Monday, July 16, 2007

Arisan

Halow...hulaa, semuanya gimana kabarnya every body.......??? so fine2 kan hehehhe mau cerita sedikit nih soal arisan biar gag pada penasaran cieeileeehh gaya sok jadi seleb ya *pede*

Arisan ini kocokan yang ke-8, yang dapat keluarga Pak Maman (BpkArya) yang diadain di rumah kemarin hari minggu 15 Juli 2007. Acaranya simple banget semua makanan datang dengan sendirinya secara mama gag bisa masak eit, rumahnya kecil deng jadi masaknya di Mampang t4 mbahUti Arya n Bude Walek, tinggal dirumah mama masak nasi n air minum, goreng kerupuk, bawang goreng.




Tapi ada BTnya lho di hari sabtu rencana Bpk ambil cuti 1 hari utk bantuin mama belanja2 n persiapan gag tahunya jam 7 suami mbak Wasti (pengasuh Arya) ke rumah minta ijin klo mbak Wasti sakit dari semalem, lalu mama kaget dan sedih dan ngomong ke suami mbaknya " ya udah istirahat dulu aja nanti siang ke dokter ", akhirnya suami mbak Wasti langsung pulang.

Acara beberes rumah mulai berjalan setelah sarapan pagi slesai, pertama kita bagi tugas mama beresin barang pecah belah dan Bpk bersihin ruangan, mas Arya ikut nyapu n ngepel rajin deh pokoknya ampe ganti baju 2 kali selama ngepel takut kedinginan dan masuk angin, Slesai bersih2 udah masuk jam 12-an dan waktunya makan siang slesai itu mas arya minta bobo yo wis tidur deh kita ber3 empil2-an bangun jam 3-an slesai itu mandi lalu mulai deh belanja ke pasar kecil deket Kemang sekalian ke Mampang ke rumah MbahUti buat ngecek udah slesai belum masaknya *nyatroni*....ternyata mbah Uti juga dah siap tinggal digoreng besuk pagi karena malamnya Ayam dah diungkep, pemesanan sate ayam dah di pesen, Perjalanan dilanjutkan lagi ke Mbak Walek ( Mamanya mbak Dede) disana juga udah siap tingggal masak pagi harinya (tugas bikin soto ayam kampung), dan pemesanan kueudah di pesen, beres deh mama balik pulang ke lebak bulus jam 10 malam dianter ama Om Sigit dan Bulik Onik karena bulik Onik mau nginep di rumah yo wis deh bareng ke sananya sampe rumah langsung tepar karena kecapekan keliling2 heehehe team survey.

Sapa mau2... ganteng lho, Sigit namanya

Pagi harinya Minggu, 15 Juli 2007 mama bangun pagi jam 4:30 utk masak nasi, goreng kerupuk, ngelap piring, gelas delel. Jam 6 teng mama mulai berangkat ke pasar nyari keperluan laen eit cemilan sih yang pasnya karena dah pesen ama tukang kuenya beli lemper isi ayam, piscok, wingko, kacang tanah udah kelar langsung pulang ampe rumah mbak Wasti udah ada dirumah eh sampe rajinnya semua bahan seperti cabe, bawang putih-merah dikupasin, mama tahu waktu ke belakang langsung deh " hah udah di kupas mbak" kita gag masak mbak kan masaknya dari Mampang waduh2 sok rajin banget deh asistenku.

Balapan makan, mau dapet duit dr mba Ninie

Jam udah menunjukkan pukul 10 siang kok keluargaku belum pada datang ya ( dlm hatiku dag-dig-dug ) takut kan klo yang apda arisan udah ke ruamh tapi makanannya belum sampe duh bingung deh mondar- mandir sana sini telp ke rumah Mbah Uti sibuk terus ke Hp adik2 mama sibuk juga duh gimana nih, ya udah sms aja eh dibalesin ama adik mama syukur deh udah selesai semua tinggal jalan aja dan mampir ke toko "Majestyk-Mampang" yo wis klo udah jalan berdo'a aja biar tenang sampe rumah selamat ( maklum temen2 mama Arya punya acara baru kali ini, ibu muda gitu lho). Jam 11 siang udah sampe, ih seneng deh tinggal menyajikan dan nunggu keluarga yang lain padahal udah ada yg datang sebelum makanan datang tapi gpp yg penting semua kru kompak dan acara makan2 dimulai setelah beberapa orang datang lalu kocok mengocok arisan dilakukan hehehehe sekarang makin jauh lagi kocokan ke-9 di Tangerang - Cikoneng, gpp deh yang penting kumpul2 kelaurga besar kru- klaten ( Guyup Rukun ).


Jam 3 sore sebagian orang dah mulai ijin pulang dan disambung yang lainnya, terakhir keluarga mama. Makanan masih sisa banyak lho untung aja mama belinya tak lebihin semua takut bow klo kurang, alhasil sisa nya di bagi ketetangga2 setempah2 (cemilan-nasi-sayur/lauk). Mereka pada pulang, rumah pun jadi sepi sunyi Arya sendiri hampir mewek waktu pada pamitan untung gag kejer dah slesai kita beberes sebentar lalu mandi dan dilanjutkan makan malem lalu tepar ampe pagi.

ki-ka; Nonik, Tiwiq, Widy, Putri

Begitu cerita arisannya jadi gag penasaran lagi kan ( maaf foto diambil cuma keluargaku aja, yg arisan gag diambil waktu itu udah pernah jadi gag enak tiap kali arisan di jepret2 ), untuk liburan mas arya mungkin weekend depan hehhhe InsyaAllah klo gag ada halangan apapun aminn

No comments: