Friday, March 02, 2012

BIS-OL

Dilihat dari judulnya nyentrik banget ya, tapi gag ada arti yang spesial itu cuma singkatan dari bisnis-online.
Saya mau sedikit curhat tentang pengalaman bisnis online, di dunia fashion khususnya batik dari pertama saya jualan online gag banyak orang yang tahu mereka tahu jika saya dapet paketan karena memang saya pakai alamat kantor, maksud hati biar cepat gampang gag bermaksud untuk pamer. tapi disisi lain malah menimbulkan hal2 yang tidak diinginkan.
Saya memang seorang pekerja di perusahaan swasta dan juga sangat suka dengan namanya dagang jadi kedua prefesi saya ini memang sangat2 tidak bisa di pisahkan ....

Kerja, dengan bekal dari orang tua berupa ijasah sampe sekarang saya masih bekerja maklum demi dapur ngebul dan financial yg balance membuat saya untuk tetap bekerja gag tahu berapa lama lagi saya bertahan kerja di perusahaan ini.
Dagang, ini adalah bakat saya sejak kecil. dulu saya hidup bersama mbah saya di jawa ibu-bpk di jakarta ya saya di titipkan lah tapi saya sedih karena harus berpisah dengan orang tua , disisi lain saya merasa "beban"  seperti anak dilepas dari induknya saya di dilatih simbah saya untuk bisa nyapu lantai, nyuci piring, dsb nya sejak sd klas 1 dan saya juga di ajarin dagang jualan makanan kue, lauk keliling kampung duh masa2 itu saya berat sekali. Tiap orang tua mudik saya nangis gag mau lepas maunya ngintil aja damai jika berada dekat dengan orang tua tapi apa boleh buat jika saatnya orang tua harus kembali ke jakarta saya selallu di tilapke (saat saya lagi sekolah atau bermain) nasib2 padahal anak dibawaah umur 12tahun itu memang harus dekat dengan orang tua nya tapi ya mau di apa nasi sudah menjadi bubur. ini lah jalan hidup keluarga kami.

Manfaat yang ku dapat dari jualan menyenangkan simbah ku juga suka karena matematika ku sangat lumayan jadi saking pinternya di ajak terus....lah sudah lah kenangan tak kan pernah ku lupakan sampe akhir hayat ....terbukti sekarang aku bisa jualan walaupun cukup di online gpp menyalurkan bakat.

Tapi disisi lain ada yang suka dan tidak suka karena saya aksesnya di kantor disela2 kerjaan sepi tapi kalau lagi banyak kerjaan ya ndak bisa apa2 udah konsen dengan kerjaan di kantor paling juga pulang kerja atau aksesnya dengan BBM nah gag susah lagi gag report lagi gampang hemat segalanya, kan pake paket sebulan 50rebu murah meriah ....Lain hal orang klo sudah tidak suka tetep aja ya'  "entah lo jualan pake BBM atau apalah intinya lo jualan menghasilkan uang dah mencuri waktu2 kantor hemm namanya korupsi waktu ......duh empet juga klo di bilang gitu tapi ini disindir halus aja sekarang bos gag mau melihat disaat jam kerja ada jualan, nanti akan ada peringatan. HAH ....tarik nafas ...
Seperti ini lah kita harus bisa menata diri sendiri apa yang perlu di prioritaskan kerjaan atau sampingan atau bersamaan ....sampe detik ini aku berjanji kerja = sampingan jadi keduanya harus balance cuma cara ngejarinnya saja yang beda waktu betul gag ...
TETAP BERKARYA .....modal dihari tua smoga berkah barokah amin

3 comments:

Anggorowati said...

Terharu baca kisah masa kecilnya mba ninie... tapi justrulah itu yg bikin mba ninie jd org kuat & maju...

Masalah jualan berarti ga bs di jam kantor ya,mba? Mungkin ada yg iri dg kesuksesan mba ninie dagang Ol kali,mba.. Skrg diatur2 aja mba... klo misale mau upload foto2 dagangan atau mbales komentar dr calon pelanggan pas jam istirahat aja.. atau klo ngga sepulang kantor... di webnya mba ninie atau di fesbuk kasih aja informasinya mba ninie bs nglayani mrk kira2 jam brp aja...

Smga sj dagangannya tetap berjalan lancar trs ya,mba... sing sabar ngadepin org lain yg mungkin kadang ada yg kurang suka klo melihat temen sdri sukses.. InsyaAllah ini jalan biar mba ninie utk menuju sukses...aamiin

Mom-Aryaka said...

iya mbak begitulah hidup ya bnyk banget macamnya tapi sy dulu terlihat tegar di depan temen2 SD-SMP-SMU jika adaa masalah hanya di empet sendiri ...jadi udah kebal dg susah senang hehehehe ...

soal dagang memang dr dulu aku hoby mbakk makanya aku ttp berjuang ntah 5 atau 10 th lg aku resignnya ....lihat k depan dulu ...semata2 semua ini utk anak2 ..ini belajar baking beneran sampe tak ewangi nyicil beli peralatan makin giat ja deh drpd mikir gajiiihh wkwkkwk

Diandra said...

artikelnya menarik
memotivasi aq yg hanya sbg ibu rt saja

salam kenal ...
jika berkenan ditunggu kunjungannya
tertarik untuk berbagi pengalaman

makasih sebelumnya