Thursday, December 14, 2006

Mudik vs 1000 hari

Arya n Mama


Ini Bapak n Arya,
Bapakku cakep euy













Bentar ya untuk semua dakuw mau cerita sedikit mengenai mudik kali ini eh..eh..plus bareng ma acara 1000 harinya Alm. mbahkung (kakek Arya), walaupun udah ditinggal pergi selama kurang lebih 1 tahun tapi dakuw masih merasa bahwa Alm. Bapak baru kemarin pergi ya tapi semua ini harus kita ikhlaskan, semua yang ditinggal mendapat ketabahan dan semoga mbahkung juga mendapat kemudahan dalam kuburnya Amiin.

Tapi hatiku yang paling dalam lega banget walaupun ngampet setahun cuma pengen tahu makamnya aja, soalnya waktu pemakaman mbahkung dakuw ngak kuat untuk langsung menyaksikan pemakamannya ngak kuat banget bow (Ayah sendiri) malah *pingsan.com* Do'aku selalu menyertaimu Pak, dan sekarang anak2 mu telah jadi anak yang mandiri bisa membanggakan kedua ortunya, dan saya pribadi akan selalu membimbing adik2 dengan baik dan bersama2 untuk menjaga ibu dalam senang maupun duka, kita semua sayang Bapak, patuh ama Bapak. Do'a keluarga, saudara, teman2 Alm.Bapak akan terus mengiringi semoga Almarhum mendapat tempat yang enak dan layak .



Happy happy setelah sampai di kampung sikrucil Arya seneng sekali ketemu ama saudara2 nya walaupun baru kenal maklum krucilku udah gede dan sekarang dah ngerti. Walau beda bahasa tapi teteup mempersatukan persaudaraan si krucil Arya begitu bersahabatnya bermain bersama, ketawa2, dan juga berebut, menangis, berantem bersama yang bikin mama teringet ama masa kecil dulu kalo dakuw bertemu dengan saudara2 di kampung selalu ada aja kenangan. Pertama sampai di mertua mas Arya malu2 kucing gitu sok ngak mau ma orang lain trus sok ngak mau dicium, dipegang, dirayu padahal klo di jakarta paling suka di puja puji gitu mama ama bapak senyum2 aja ngelihat Arya bertingkah begitu tapi ngak lama kemudian 1jam udah mau bergabung kok mau dicium, di rayu, di ajak ngomong dan hari2 berikutnya juga ngak susah untuk sosialisasi dengan saudara2 dan teman2 kecil tetangganya. Saat itu mas arya sempet ikutan sekolah TK berani loh duduk didepan trus ngikutin gerakan teman2 dan bu gurunya tapi mama ikut sekolah juga (nunggu di dalem kelas) bermainnya juga udah lincah lawong klo weekend aja sering di ajak ke mall main ke Timezone dari seringnya ke mall.





Dikampung sekarang lagi musim mangga harganya murmer banget ada yang sekilo Rp.1000,- untuk harum manis, mana lagi trus buahnya masak di pohon enak banet rek *yummy-yummy* ngiler aja ya klo mau kesini tak kasih murah hehehehe.... yang mahal harga beras di kampung sekilo Rp. 4800,- u/ 64 mahal banget eh sampai jakarta juga sama mahalnya untung masih untung kemarin di bawain mertua 1 karung kecil kira2 20 kg lumayan buat nyambung nyawa ber-3 sampai gajian lagi makasih ya bu .... anakmantu yang disuka sih *ge er.com*

Hujannya belum selebat jakarta, masih jarang bangeeeeeeeeeettt ampir di tempat mertua airnya kering trus numpang di saudara sebelah alhamullilah solidaritas di kampung masih kental amat kental...perlu ditiru teman2.

Sawah2 di kampung dah mulai untuk di tanam jadi kemarin kiri kanan jalan bayak pemandangan orang2 sawah yang lagi sibuk ria menanam padi, dan tak lupa juga mas Arya jemput mbahuti di stasiun naik dokar/delman wiuh seneng lho bener2 dia menikmati klo di tanya sampai2 kesemsem aja ngak jawab cuma senyum2 kecil happy banget ya nak ??




Yogjajakarta hadiningrat
Kemarin dakuw mau sowan ke mbah Marijan tapi ngak sanggup waktunya karena sibuk banget ngurus hajatan Almarhum trus ke polsek untuk antar misua perpanjang SIM dan jalan2 ama keluarga beli oleh2, titipan, kondangan walah2 pulang kampung lahkok malah nguras duit ras..ras entek kabeh nunggu tanggal enom maneh hihihihihi...namanya juga untuk numrahing uwong *petok*

Jalan-jalan ke jogja pertama kita perkir mobil di deket ps. Bringharjo maklum bawa ibu2 mau belanja daster hiks, yang lain pada mencar ada ke mall malioboro, mirota batik, nongkrong di mallioboro pokoke macem2 dan tak lupa juga dakuw langsung tancap tenaga kukerahkan semua untuk memilih2 oleh2 : beli batik - baju, hem, daster, baju anak2, bakpia patok, salak pondoh, cobek asli batu, bunga hias, yangko, souvenir2,deelel trus makannya kita mampir di soto ayam kampung di dalam ps. Bringharjo enak banget trus gitu murah loh satu mobil ngak sampe Rp.100.000,- di jamin.

Anak lanang lagi nyopir...pir-pir



Sampai di Klaten kita masih belanja2 khas kota kita yakni paru goreng, belut goreng (paling banyak) temen kantor ada yang pesen, criping pisang yang manis tapi rada gurih, krupuk khas klaten dari terigu. Mampir juga di Rowo Jombor menikmati lezatnya ikan bakar di danau apung itu nyam nyam enak tenan rek.

Udah hampir habis waktu libur siap2 untuk balik lagi ke jakarta, Oiya untuk Bapak Arya juga udah gembira eh sumringah dah ngelihat kampung halamannya yang sudah lumayan aman, rapi dan bayak peduduk2 yang swakarsa membangun tempat tinggalnya, tetapi kemarin dapet juga form untuk pengisian jumlah keperluan / rincian yang sudah di di gunakan untuk membangun rumah masing2 KATANYA sih dapet bantuan 1 KK Rp. 4400.000,- trus di survei plus difoto juga tempat nya alhamdullilah tempat mertua tidak cukup parah tapi sekarang dah di bangun lagi dengan dana sendiri ya semoga saja dapat ganti dari pemerintah yang katanya lagi BANTUAN itu lho.

Berangkat hari minggu pagi jam 06:30 waktu Klaten sampai jakarta 18:30 waktu Jakarta. Sepanjang perjalanan mas arya tertidur terus mungkin menikmati suasananya sejuk soalnya rada mendung gitu ngak terlalu panas kan enak banget untuk perjalanan jauh palagi kita berangkat dari pantura lewat pinggir pantai trus sering berhenti juga untuk makan, sholat, isi BBM, istirahat alhamdullilah selamat sampai rumah ontime lagi. Berutinitas algi deh di jakarta mulai tgl 13 Desember 2006 mulai nguplek2 peer2 yang tertinggal dan di tambah lagi proyek untuk di Aceh jadi harap maklum temen2 klo dakuw jarang Blogwalking, telat apdetnya ya karena dakuw lagi kejar2an am kerjaan disambung lagi mau akhir tahun yeah yeah makin banyak ya ngak janji sih cuma di sempet2in dikit biar tidak penat bow.

1 comment:

Nia said...

Wah, mbak beli oleh2nya byk banget! Klo gitu Nia mau daster, paru goreng, bakpia pathok ama cobeknya aja deh. Ditunggu ya hihihi :D