Friday, July 25, 2008

No Sarapan

Hemm ternyata jadi orang tua tuh penuh dengan tantangan, nguji segala hal bentuk ....... dan yang paling sempurna kudu sabar, iklas, nerimo dan juga tetep semangat demi sibuah hati ...semoga kita dapet pahala dr Allah apa yang telah kita berikan pada anak2 kita amiennn...

Curhatan hari ini si-mama sangatlah sedih tapi ya dibawa fun aja namanya juga anak2 ya gag, bener gag, tetep semangat ya mas, walaupun kamu bikin mama senewen masalah sarapan, makan, minum susu, baju ganti, mainan, dll
Tadi pagi mas arya dah mulai susah untuk mandi paginya padahal mama dah siapin air panas, bekel dah siap, sarapan apalagi pokoke dia bangun tuh semua makanan dah siap sedia lah.
disuruh mandi nanti2 ....yowes tak maklumi tapi kok lama2 bikin mama bete yak, karena dah jam 7 teng kok lum beranjak dari tempat, dan mamapun mulai bertanduk dikit demi sedikit.
karena tanduk makin panjang mau lah siarya kekamar mandi cibang cibung berdua babenye masih aja lama banget p.a.d.a.h.a.l kan masuk jam 7:30 gimaan sih kok belum selesai2 juga aduh. ......makin berkerut aja nih kening, cepetttttttttttttttttttt ....udah siangggggg

Tak lama kemudian selesailah mas arya mandi trus ku pakein seragam nya, ku ambilkan seragam muslim krn hr ini emang hari jum'at , dia bilang gini :

A : mah jangan pake itu seragamnya, sambil tunjuk tangan.

M : lho haari ini kan hari jum'at mas emang jadwalnya pake seragam putih coba nanti tanya bu guru, sambil mencoba memakaikan tetep gag mau ...


A : mah, selagam ayya kan ada 2, bukan itu. menurut dia mungkin itu seragam utk ngaji kalee soale sama seragamnya warna putih (model baju koko)

M : mas bener kok mama gag salah sambil nunjukin jadwal sekolahnya, supaya yakin. dengan intonasi sedikit meninggi krn waktu dah siang.
yen ngeyel karepmu .....

A : diem mama jangan mayah2 teyuss dong .

M : *ngikikkkkk dlm hati*

Finally mau juga tapi dengan imbalan mama dicap MARAH2 TERUS ...lawong cuma ngomong sekali aja kok, berikutnya lalu udah dipakein seragam lengkap dengan acesoriesnya dan kubujuk dia makan, masih pake basa-basi akhirnya masuk juga sesuap nasi ke dalam mulutnya, dan berkata :

A : mama ini nasinya pake apa ...

M : nasi uduk pake kerupuk mas .

A : gag mau ... gau mauu

M : lho nanti kamu kelaperan kan jadwal istirahat/makan masih nanti jam 10-an

A : nyemburrr nasi ke muka mama, dg juteknya

M : *brebes mili*

Ya ampyun mas, nanti klo kamu gede moment ini bisa kau ingat bukan maksud apa2 tapi untung kenangan terindah kamu dg mama ya mas.

Padahal mama dari Ba'da subuh dan sibuk dengan peraltan didapur dengan semangat dan sergapnya si mama supaya semua selesai sesuai dengan jadwwal, dan sebelum mama masak malemnya mama juga nanya ke mas arya mau bawa bekel apa kesekolah, sarapan apa, itu udah komitmen mama dan tahu apa ygy dikehendaki, lain kali jangan begitu ya mas mama sedih, gag suka dengan sikap mas arya, nanti malam kita tidur berdua ya mas aku kangen kamu nak, tetep kangen .....

Kenapa kok mama selalu 2 menyarankan bahkan bawel nyuruh2 sarapan, ya karena :

1. jam sarapannya antara : jam 7 - 9 >>>> padahal jam ini dimulainya pelajaran
2. jam istirahat/makan disekolah itu jam 10-an
3. Karena sebelum melakukan aktifitas itu mas arya biasa sarapan jadi klo belum sarapan takutnya sianak tdk konsen menerima pelajaran/ gelisah, terbukti juga kemarin hari rabu belum waktunya istirahat/makan dah kemruyuk perutnya arya alias kelaperan klo tiap kali begini kan jd gag teraturkan

Porsi sarapan itupun mama udah budgetin yang standar aja yakni 3 sendok makan alais 3 suap nasi + lauk, ditambah minum susu, atau hanya sarapan 2 kue lah , nah gag terlalu beratkan untuk anakseusia arya .....

Komunikasi dengan guru dah dimulai tadi pagi sampe kantor mama dah gundah lalu telp ke bu Vega menceritakan apa yg terjadi tadi pagi dan waktu hari rabu kemarin waktu mas arya kelaperan itu .
Alhamdulilah sambutan buguru baik, nanti akan disampaikan ke mas arya, semoga berhasilll ya Allah, amien...
syukur alhamdulilah juga disekolah ini ada sistem seperti bukupenghubung, fungsinya untuk mencatat aktifitas anak disekolah dan disampaikan ke ortu, lalu ortu mempelajari dan merespon serta memparafnya, serta jika ortu ada kendala2 ttg sianak selama dirumah nti bu guru akan merespon/ membantu mengatasinya.

Mungkin mas arya untuk sementara lebih mau mendengar kata buguru kalee ya, sebelumnya gag juga hehhee coba deh lihat perkembangan besuk .....






Senengnya mama klo lihat nak lanang makan mie, tapi gag sering lho dibatasin sekali (WARNING) bumbunya pun cuma diaksih dikit banget makanya tiap dia makan kok gag ada rasanya mah, komentarnya hahhahaaa .....kan dah dimodif emakmu nang wwekekkeeee...

2 comments:

retma-haripahargio said...

Kalau anak2 mah, siapa yg gak doyan mi? hehehe. :D Tapi Nikki sampe sekarang belon pernah makan indomi rebus. Xixixix. Paling mentok ya indomi goreng. Ngrebusnya pake 2 kali. :p

Mama Azka said...

ayooo mas arya, makan yang banyak yaa. Duuh lahap bener makan mienya, enyak yah..tp bukan mie instan kan hehehehe. Azka blm pernah kukasi mie instan, jd mienya bikin sendiri. Mie instan syereeem!!