Thursday, July 31, 2008

Arya Mandiri

dapet gosip dari beberapa kawan, beliau bilang ginni :

A : itu si-arya mandiri banget yak, padahal mamanya kerja lho dia gag nakal, gag nangis, gag neko2
B : bener, udah lama gag dianter mamanya.
C : klo di kelas juga aktif, gag ngerengek2 seperti temen2 yg lainnya.
D : si-arya klo disuruh bu gurunya juga mau lho, pokoke mandiri pdhl anak tunggal.
E : delel masih banyak lagi celotehan2 ibu2 yang lagi nungguin anak2nya di sekolah mas arya.

Aku sendiri bangga mempunya anak seperti mas arya, walaupun dimata mama kamu itu cengeng, nakal bin jahiliah hahahaa, suka protes ini-itu, suka ngompol, suka jajan, TAPI di belakang mama kamu DEWASA alias MANDIRI sekali mas .......

mama bener2 salut apa yang diungkapkan ibu2 disekolahan, klo emang bener kamu seperti itu dan juga mama dah konsultasi ke ibu guru wali kelas (Al Haliim) bunda Yulia, kata beliau kamu emang anak yang nurut dibanding temen2 yang lain yang masih manja-manji dengan mama2nya, tidak dengan kamu yang dah bisa mandiri mulai dari copot sepatu sebelum masuk kelas, makan sendiri tanpa disuapin gurunya walaupun posisi terakhir selesainya ya karena giginya kurang sempurna *gigi depan ada 4 yg geripis* , bermain setelah selesai juga belum bisa mengatasi *merapikan sendiri masih minta bantuan org lain mungkin kebiasaan di rumah*

Kesekolah tanpa mama, walaupun masih di tungguin mbak, tapi mulai minggu ini untuk penunggu diharap keluar halaman sekolah jadi semua tanpa penunggu baik mbaknya atau orang tuanya .....
sepertinya kamu sudah siap, tiap kali mama selalu bilang dan beri pengarahan, alhamdulillah kamu siap dan mau heemmm makin mantap.

Kemajuan yang dialami sekarang :
1. Tiap mau pergi selalu cium tangan, dan berpamitan
2. Udah mulai sering cuci tangan, dan meninggalkan koloh2 jari ( gigit jari)
3. Ngucap salam tiap mau masuk rumah.
4. Baca Bismilah dah lancar dg urutan benar
5. berhitung pake inggris 1 - 5 hafal dg urutannya
6. berhitung pake indo 1- 10 hafal dg urutannya tp kadang kebalik2 hehhehee....
7. Makan sendiri
8. Mandi sendiri (tp masih dlm pengaawasan)
9. pup sendiri (tp masih dlm pengawasan)
10. Makannya & ngemil makin sering banget BB >20 kg wekekkee saingan ma emaknye....

Jadi mulai tanggal 4 agustus 2008, udah gag ditungguin lagi ama simbak dan beraktifitas sudah mulai normal masuk jam 7:30 s/d 11:00

jam 11:00 simbak dah harus standy di sekolah tuk jemput mas arya, semoga makin betah ya mas dengan sekolahnya, dan kamu makin rajin belajarnya sambil bermain bersama temen2 dan bu guru hehehee ...

Di Bulan Agustus ini temanya TANAH AIR KU , lalu anak2 beserta wali murid di mohon memakai kostum ala perjuangan tgl.16 Agustus 2008, Apakah Ada Ide mau pake kostum apa buat si-arya ........*urun rembug2*

17 comments:

anisa said...

Wah...banyak banget cerita menarik dari bumil yang satu ini.
Pertama selamat buat mas Arya yang makin pinter dan mandiri. Hebat euy... biarpun mama kerja tetep ok kan... mudah2an berlangsung selamanya.

Kedua, bumil jaga kesehatanb ya, jangan cuapek2, senengnya yang mau mudik. Mudah2an perjalanan lancar yo... bayi juga gak rewel begitupun kakaknya.

Muah2 buat mas Arya yang makin ganteng, makin pinter dan makin ngerti.
btw tuh lay outnya keren...

AmeyasA said...

mama ben:

Mas Arya pinter banget sih....temen dg ben ya biar makin pinter juga adek ben nya ya....

Anggorowati said...

Alhamdulillah, senneg bgt yah ndenger gosip ttg mas arya.. makin pinter aja nih..!

mm..gmn klo nanti tgl 16 pake baju pak tara.. pasti kelihatan gagah ganteng...:D

widie said...

Bravo....Arya itu baru anak mama yaa pinter deh di sekolah *ikut seneng dehhh* ngga bikin pusing mama di kantor yaaa hehehe...
perubahannya jg bagus yaaa mulai tau yg baik2 bagus banget dehhh...

mau mudik ya jeng kapan nehhh....semoga lancar yaaaaa amiinn

BuNd4 N4jW4 said...

Buat Mas Arya hebat dah mandiri jadi gak repotin buguru dan mama....wah mama bangga banget tuh mas.

Asik ada tema nih? Pake baju merah putih aja tapi samaan sama bundanya terus kepalanya mas arya diiket tali merahputih (standar yah) he.he,,

Keira Adzra Athayya said...

good boy! pinter banged mas arya, dah siap jadi mas yah *pastinya*...

Nu gaduh blog said...

kakak arya pinter dunk...umur berapa sih?

Mama Azka said...

woow..mas Arya hebat deh...top markotop!!!

.:diah:. said...

Mas Arya hebaattt.. *good job boy* two thumbs up, mandirinya :)

moga makin besar makin dewasa jg yaa sayang ;)

Nunik said...

Anak pinter.. ;))...
Ya iyalah ya mas ya.. kan udh mau jadi Kakak, Hehehehe...

Nia said...

Hebat, Arya makin pinter dan mandiri ya.. Jgn lupa difoto ya klo pake bj daerah pas 17an.

isma said...

sun deh buat arya, mau ada adek jadi nambah dewasa dan mandiri dong ya... mmm, arya pake baju tentara ajah, macho hehe...

ke2nai said...

dirumah boleh nakal.. tapi di luaran harus jaim dong mom.. iya kan arya? Hehe...

Gimana sm dedek bayinya.. arya udah ngerti mau py adek blm mom?

mama valisha said...

Mas Arya hebad deh, pasti nanti jadi kaka yg baek buat adek bayi ya...

Ryuta Ando said...

Pinternya mas Arya yang mandiri.

Yang rajin ya sekolahnya..

lierieh said...

Mas arya hebat nih, tapi kekenya bener ya anak-anak kalo jauh ma ibunya lebih mandiri, coba deh ibu pulang kerja pasti rewel segala2 pengen ma ibu huhuhuhu... mungkin cari perhatian kalo ama ibunya ya

Ina-Nabila said...

Jadi kayak iklan Susu di Tv mom, Bangga Saya :)
Wah Nabila baru belajar mandiri nih , berani ditinggal, tapi kadang suka ga nurut sama bu guru ...