Wednesday, September 03, 2008

Serba Mahal

Assalamu'alaikum semuanya ....semoga di ramadhan kali ini, kita masih diberi kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa ini, amienn ...

Dan taklupa diikuti dengan berbagai kebutuhan pokok yang serba mahal alias tinggi semua, bener2 prihatin juga sih sampe Jakarta aka setelah mudik langsung masuk Ramadhan dan aku belum belanja samse hihiihiii ....belanja2 ke tukang sayur tgl 27 agst'08 kemarin belum ada kenaikan yang bertubi2 .....diteruskan belanja tgl 31 agst'08 di c4 weks makin semrawut banyak orang yang mencari sembako haaaaa....mpe ada ibu2 yg bingung mencari mie instan gag kebagian, ya Allah bener2 ya hanya di indonesia pdhl yg belanja kebanyakan orang2 berduit lho .....kok bisa ya, tau aahh.....

Terkejutnya lagi hari senin tgl 1 Sept'08 masya allah harga dah bertarung sendiri2 dari ayam bertarung dengan telurnya asyikk bener ya klo lihat beberapa kebutuhan pokok bersaing, heeheee *ini mah penjualnya atuh*
se-ekor ayam aja yg paling cilik 27 rebu bow .... telurnya juga se-kg hampir 16 rebu wowowoww...fantastik bukan, masih untung diriku bukan pedagang roti atau kue jadi kepala gag mumet2 amir ......tapi tetep aja tercengang-cengang .....

Kenapa tidak ? ya karena jatah dari babe belum naek, gaji juga belum naek pula , terus gimana hahaahaa......mbohlah pikiren dewe...

Yang ngeri lagi ada kabar Daging sapi mencapai 70 rebu/kg, lebih parahnya para pedagang gag mau pasif lagi alias kudu aktif yakni dengan cara membuat daging glonggongan, yakni daging sapi yang sebelum di sembelih si-sapi tsb di paksa dimasukin air kasian kan masak hewan disiksa setelahnya dimakan manusia ....ihh ngeri dan miris ya, semoga pedagang yg ngelakuin tsb cepet tobat mumpung di hari Ramadhan, amiennn ....

Aku ndak tau kudu gimana ya, untungnya keluargaku gag terlalu menuntut memasak ini-itu jadi walaupun semua bahan2 naek, kita juga kudu bisa mengerem semuanya terutama urusan dompet hehheeee ......

Dijamin nti h-7 semua akan bersaingan ketat, mulai dari daging, ayam, telur, ikan, minyak, terigu, camilan2 (kuker) semoga saja harga2nya masih bisa dikontrol oleh pemerintah, berdo'a saja .......

Harga gag ngaruh ke politik ya, wekekekeke ........

9 comments:

ira i said...

MasyaAllah...kebayang ya ntar pas mau lebaran, gak tau deh mau naik segimana lagi :(, aku jd gak berani bikin kue lagi, stress harga bahan2 pada naik, bingung gimana cara ngitung harga jual...hik...hik....

Mama Azka said...

waa...ibu2 nih yg paling sutrisno klo mahal2 semua. Ayooo pak bapak, naikin uang belanjanya hehheee...

Anggorowati said...

untung selera keluargaku masih selera ndeso.. alias sukanya makan sayur ples tahu tempe aja.. jd ngga bgitu pusing2 bgt ngelihat perubahan harga.. hehehe..

biar lb irit ayo nanem sayuran sdri.. miara ayam sendiri klo pgn telor tinggal ambil dr kandang..klo mo dagingnya tinggal potong ajah hahaha....

BuNd4 N4jW4 said...

betul mba semua pada mahallllllllll.
gimana anak indonesia mau pd pinter kalow semua keb sehari-hari mahal....

yah semua serahkan sm yang allah swt dan belajar mensyukuri he..he..(gak nyambung yah) pusing gar2 mahal nih

Luky Ekowati said...

He eh jeng dari kemaren aku jg geleng geleng kepala (kayak asha aja..heh.h.e.he)....shock pas gas menembus harga 90 ribu dan sebentar lagi akan menembus harga 180 rebu....

Aku cuma bisa ngelus dada jeng...kita yang masih dikasih rizki cukup aja masih nangis ndrenginging....apalagi banyak orang - orang yang pendapatnnya kembang kempis . Kadang ikut ikut sesek napas...bingung, kasian, kalopun aku bisa bantu, itupun gak ada seujung kuku dari kebutuhan mereka---- Gusti allah berilah kemudahan kepada mereka.

wheladalah..kok malah mengarang bebas diblognya orang ya....

ke2nai said...

ya.. kl gitu kita tunggu aja pertarungan harga-harga selanjutnya di H-7 kyk gmn y mbak :)

Bener tuh mbak, kita aja udh pusing gmn yg jualan makanan y?

farrel's mom said...

hihi pusing deh ah klo mikirin harga sembako, mendingan mikir yg bikin hepi aja say, contohnya bentar lagi dapet THR..cihuuuyyy. niwey thanks ya hunny ole2 jokjanyaaaa

widie said...

waahhh serem yaa harga bs melambung begitu
semoga kita semua bs berlebaran dengan secukupnya ya ngga berlebihan dan ngga berpesta pora krn mengingat banyak sekali org2 yg ngga bs merayakan lebaran dengan makanan layak.

Ada bagusnya jg kita berpuasa di bulan ramadhan krn melatih diri kita untuk lebih bs menstop hawa nafsu makan2an enak2 yaaa...
semoga keadaan bisa stabil kembali yaaaa

Nur said...

Iyo yo semua serba mahal je ....