Thursday, February 11, 2010

campur sari jagoan

Disini siemak mau cerita bbrp adegan, eh ulasan seharian jagoan2ku terutama yang bikin mehek2 si bungsu, lucu sekali tingkahnya.

emang udah kelihatan dari di dalam kandungan, udah pecicilan, sampe2 opnam waktu di dlm perut mamanya, keguyur air panas, saat dlm kandungan untung yg kena masih pantat mamanya, tp tetep aja si adek, merasakan gag enak juga, di tabrak orang sejauh 2 km. hebat kan tole ku cilik ini, Subhanallah Tuhan itu Ajaib, Hebat. sy dan kelaurga tetep di mudahkan dari segala kenikmatan duniawi ini, alhamdulillah.

back to adek, Arka si ganteng nan centil, murah senyum, sedikit pemarah, keras kemauan, hobinya ngikut2 mas nya. motorik kasarnya cepet sekali berkembang. dr usia 2,5 bln udah mulai tengkurap, secara kontinues perkembangannya dan di usia 12 bln udah mulai jalan , walaupun saat ini jalannya masih seperti banyak *mentok* alias megal-megol ... tapi Nyalinya gede, jatuh bangun. intinya sekarang udah bisa jalan, udah tumbuh gigi 7 biji guede2, udah bisa mamam kerupuk kulit kriuk2, udah bisa minum dg sedotan dewasa, udah bisa mamam nasi butiran walaupun pake tangannya sendiri *tp klo di suapin dg nasi ama emak/ mbak susah bener* maklum masih di tim.


Ngomongnya masih susah euy, bingung deh, berdo'a terus sih tp juga deg2an scr udah 12 bln kok masih eror ngomongnya, hehehhee tp percaya kok Allah memudahkan dek Arka untuk lancar ngomong. amien

*prettt, mbawuuhh*

Jiyaaah soal entut si adek hobynya niy.... ceritanya bbrp kali terdengar suara tutttt, di tuh nyari2 arah suara tsb, untungnya disekitar situ ada mas arya, ayah, mama, dan mmbaknya ketawa lah kita semua terbahak2, si adek ikut2 juga.

Lalu, adek di tnyk tut sapa dek ? tny ku. trus ku bilang tuttt * pake mulut* pret. eh dah, si adekpun ikutan prett.
jadi klo ada org kentuttt adek lngs preett, wkwkwkwkwkk asli bikin ngakak, siap2 aja klo k rmh ada suara kentutttt adek bilang preeettt



*hobinya ngikut2 alias ngekorr*

punya anak 1 ama 2 tuh beda banget yak, asli deh. walau beda 4th kok berasa mereka itu beda 1 th doang, klo beli mamam skrng kudu 2, itupun kudu bs utk umur 1 th jd si mas ngikut, mainan juga 2, baju masih bsa 1 dulu baru berikutnya si adek, tapi walau sprti ini, kita nikmati saja.

seru banget, klo pas mereka beranteman karena rebutan naek motor, bobok deket aku, minta di gendong, disuapin, hihihihiii lucu merasa dibutuhin banget. itu lah kebersamaan, walau ada mbak/asisten. ttp aja nempel ama ortu, aku bangga dg anak2ku, aku juga berterima kasih kepada asisten, suami tercinta yg sll mendukungku dlm berbagai hal, penasehat, jaksa rumah tangga, tak lupa puji syukur pada Ilahi, memudahkan, berbagai hal.

*kang mas malu kucinggg*

eh kumis kucing ya, keik tanaman sajjah. gini niy sisulungku ini klo udah kluar kandang tanpa bodyguard bakalan malu2 gt, contohnya di skul ....udah bbrp kali ganti wali muridpun laporannya sama ... ya itulah sisulung. dan disini peran orangtua cukup penting bagiku.

punya anak anteng, klo diluar kandang*jng diartikanmlempemya* hahahha seot dikit. soalnya klo di dlm kandang sisulung cenderung berani, dan pd. akupun tdk tahu, apa keturunan atau emang anaknya sprti itu, makanya tahap demi tahap sy sbg ortu terus memantau, merangkul, dan memberikan kepercyaan diri semaksimal mungkin agar sisulung bisa lebih percaya di depan umum. tidak bosan2nya sy menyampaikan kelemahan sisulung k walimurid sekulnya, tpmt ngajinya, lesnya, agar sisulung tdk tertekan ya mungkin berhati kecil alias sensitif atau gampang cengeng, penakut.

Disini sy juga bisa belajar dr 2 jagoan sy, yg satu seperti A, dan yg satu sprti B. semua harus belajar, semoga belajarnya tdk sampi sini saja, tetap semangat, maju terus pantang mundur



*kayak bhsnya pemadam yak* ....

Semoga kelaurga kecil kami selalu dilindungi, diberikan kesehatan, kecerdasan, keberkahan, kebarokahan amien.

8 comments:

bundanya i-an said...

hai hai ternyata punya dua anak laki2 beda yah he he he.... aku bakal menyusulmu jeng.... kata alat USG katanya insyaallah laki2 juga nech he he he...

ke2nai said...

Arka udah gede aja y.. gak terasa :)

mama arya said...

@ bunda I-an : toss lah bunda, seru kok klo dirumah cewek sendiri. pasti jd ibu peri yang disayang bnyk jagoan.

gpp bunda, nti bikin lagi aja, tgg dedek keluar dulu yak

@bunda Ke2nai:

Iya tante, Arka sudah bisa jalan, udah bisa niru2 mas nya, sayang ngomongnya masih susah.

Nunik said...

Hei Arka.. baru liat gedenya neh... guanteng dweh... :)

Anggorowati said...

seru baca ceritanya... hihihi... punya 2 anak rasanya keik nano-nano ya,mbak? jagoan2nnya dah gede2 bgt euy.. smoga pd sehat2 slalu.amiiin

isma said...

hai aryaka, piye kabare... wis mundak pintere yo... harus dong yak!

entik said...

wah arka wes gede...
Semoga arya & arka rukun terus ya nang... :)

bundanya lala said...

hehehehehehe.. baca postingan ini aku geli sendiri.. secara sama juga sama lala... tapi kalo lala lebih 'canggih' lagi mba... secara dia bisa flatus any time dia mau.. pake acara nambah gitu ...
*_*