Monday, December 13, 2010

Jati Diri anak2

Pengen cerita banget ttg anak2 ...terutama sisulung, ah sekarang udah besar , sudah bisa membantah klo yg tidak disukai, sudah bisa bikin mamanya ngelus dada, kadang juga bikin mamanya terkaget2 jalan pikiran dan perbuatan sudah seperti anak esempe ...

klo si adek Arka, perkembangannya lebih baek dr masnya ...lebih cepat deh, untuk ngomongnya sebelum usia 2th aja udah bisa bilang a,b,c, ya cuma belum lancar2 amat sih. untuk maem kadang maunya makan sendiri ikut2 masnya .... mungkin terpengaruh dari masnya karena sejak TK-A saya ajarkan mas, supaya lebih mandiri jd di saat mamanya sibukpun dia bisa handle tanpa harus nangis, tereak2, ya kadang2 manjanya kumat minta tlng untuk disuapi, di pakein baju, dll ...

punya anak 2 tuh, seru banget ...dirumah lebih rame, kita banyak belajar dari karakter dan watak anak2 kita ...melatih kesabaran, dan yang paling seru disaat semua butuh ibunya saya dibuat terkewer2 ... gendong sikecil di depan gendong disulung di belakang ....semua maunya dipegang ibunya .... klo nyuapin jadi satu gag masalah, klo makein baju kan harus gantian ...hemmm report banget, tapi ya di nikmati saja....anak2 adalah aset kita, betull gag ...?

Untu adek Arka saat ini masih stabil, gag neko2 samalah dg masnya waktu seuumuran dia dulu, yg bikin saat ini jadi peer mas arya ini.
1. suka cengeng klo sesuatu tdk sesuai di hati
2. marah2 klo memang dia gag bener , pdhl dah di kasih nasehat sebab-akhibatnya....tetep aja deuh
3. sulit sekali utk di ajak bermain sambil belajar maunya jalan2 terus dan bermain aja dg ortunya
4. tingkahnya makin kacau aja niy, .....sukar sekali di bilangin, apa anak seusia arya 6th begitu ya ...


So, share ya bunda2 semua, mhn do'anya arya mau nurut lagi ama mamanya dan belajarnya makin rajin .....makasih sebelumnya ....

3 comments:

entik said...

aku belum punya pengalaman megang 2 anak mba..
tapi apa itu mungkin cara arya untuk lebih cari perhatian orang tua?
yang sabar aja mba..

ke2nai said...

kyknya problem kita lumayan sama deh mbak. Keke juga gitu sejak punya adik. Tp sy ingetin aja lah terus. Kalo bagus ya sy puji. Kl salah ditegur. Sama sering2 di ajak ngobrol karena kalo sy perhatiin & stlh diskusi sm dia seringkali dia aneh2 krn cemburu sm adiknya jd suka bikin ulah yg gak perlu. Ya kita sering2 aja ajak dia ngomong kl gak perlu cemburu. Trus sering aja kegiatan brg dg adik. Ya lumayan lah mbak. Walopun kadang sesekali masih ada, tp namanya juga proses makin lama dia makn ngerti kok

Anggorowati said...

huahahaha...mba ninie... nasib kita sama... xixixi.. aku jg lg pusing2nya klo ngadepin raihan.. skrg teh ngeyelnya minta ampun..klo dikerasin mlh makin keras.. walah tobat tenan...

kayaknya emang anak umur 4-6than kayak gitu semua kali yah.. masa2nya cari jati diri... smoga sj ini bs jd sarana kita utk belajar lb sabar & lb baik lg ngasuh & mendidik anak2.. ;)

Klo mas arka..pasti skrg lg manis2nya..lg lucu2nya...xixixixi... muahhh...sun cayang aja deh....