Tuesday, October 09, 2012

Sugeng tindak mbahuyut

tahun 2010
Pada hari sabtu, 6 Okt 2012 saya tiba2 dapet bbm masuk dari sepupu dari klaten ngasih kabar, "mbak mbahuyut masuk RSI (baca; rumahsakitislam), sedikit tersirat kenangan beberapa tahun yang lalu entah 3-4tahun. Mbahuyut pernah opname dengan sakit tumor didalam perut kalau tidak salah, akhirnya dioperasi dan berhasil, setelah di operasi itu dikabarkan kondisinya selalu melemah alias tidak waras seperti dahulu kala, anak cucu pun mengayem-ayem (baca; menghibur) "mbah namanya sudah sepuh ya rogonya juga beda mosok mau sehat terus anak cucu terus gimana " celotehan kami ini bikin mbahuyut senang, "iya ya wes udur wes umur, ben sehat terus anak putu buyut amin.

Kemarin hari sabtu itu tiba2 mbahuyut itu tidur tanpa melek dan diem, akhirnya langsung dilarikan ke RSI-klaten deket dari rumah mungkin cuma 10-15menitan, langsung di tangan dokter dinas ternyata mbahuyut tekanan darahnya tinggi 280 *hadehhhh ... semua keluarga berkerut keningnya alias was2-cemas. dan untuk hasil yang apdet di tunggu hasil keputusan dari dokter yakni senin.

Hari Minggunya katanya mbahuyut dah bisa melihat kayak orang waras, tapi dia tereak2 terus bilang sumuk panas, gag mau minum, ya jadi panik tapi keluarga sedikit ayem karena dah siuman.

Hari Senin, 8 Oktober kondisi mbahuyut dinyatakan kritis karena pendarahan di kepala alias pembuluh darah pecah dan kondisi makin memburuk, dokter pun sudah tidak bisa membantu banyak. alhasil keluarga pasrah dan meminta ijin dokter untuk di rujuk di rumah, sampe rumah mbahuyut sudah tiada, begitu singkat dan cepat ajal menjemput smoga mbahuyut pergi dengan kondisi istiqomah, panutan anak cucu buyut, dilapangkan kuburnya, diampuni dosa2nya, di terima amal baeknya disisi Allah SWT.

Sugeng Tindak Mbahuyut, walaupun bukan nenek kandungku kuanggap nenekku karena beliau ini jika ngasih wejangan santun, suaranya lirih, mendampingi suaminya (mbahuyutkung) dengan sayang, sabar, bisa ngayomi anak cucu buyut ......*mewek beratttt, gag bisa nguntapke, hanya titip doa dari jauh Uyuttttt

2 comments:

dmilano said...

Saleum,
Innalillahi wa'innailaihi raji'un, semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Mom-Aryaka said...

terima kasih ^_^