Friday, December 01, 2006

Prepare Mudik

Asyiik ...Asyiikk bisa melihat sawah, ladang, hewan2 ternak- bebek, sapi, mbek, kebo eh masih ngak ya kumpul ma keluarga besar hihihihi senengnya mas Arya pulkam yang ke-3 .
Cuti kali ini mama mau berdua2an terus ma Arya pokoknya mau asyik..asyikk di kampung, Oiya untuk temen2 di seluruh mana pun anda berada jangan lupa klo lewat di kota KLATEN - JATENG mampir ya ke tempat makan yang endang markonce ini di warung apung - jombor orang sering sebut ROWO JOMBOR, disini menu makanannya berupa ikan darat maksudnya bukan dari laut terdiri dari ikan lele, gurame, emas, munjair penyajiannya sesuai selera ada yang di goreng kriuk2, dibakar, di sambelin wiuh enak tenan rek, rasanya juga ngak nguatin deh menggoda lidah, AWAS yang tidak suka sambal hati2 karena sambel disini rasanya mantap trus pedas-hot2 banget trus bumbu ikannya juga manteb bukan dalang manteb lohya...
Pokoknya warung rowo jombor ini dah terkenal kan dah pernah diliput di trans tv acarayang di pandu oleh mas Yani Libels itu loh jam tayangnya siang hari sekitar jam 12 :00 . bisa untuk tempat rekreasi keluarga, ada tempat mancingnya trus sambil nunggu antrian pemesanan kita bisa mancing kok disediakan pancingannya lagi, klo mau naik bout juga ada yang tradisional namanya getek klo getek ini jalannya lambat karena jalannya harus di dayung sedangkan bout pakai alat mesin jadi lebih cepet bout bisa keliling danaunya.

PACKING...PACKING



Sory ya pakcingnya ngak dilihatin bawaannya cuma udah rapinya itu pun belum semua tas, yang hitam belum diisi, karena tas itu mau diisi oleh2 untuk saudara2 nan jauh dimato hahahha...mata kalee. Sedikit cerita soal bus yang nantinya mau mengantarkan ku pulkam ke tanah kelahiran ku n misua soalnya sama2 orang JAWA tulen mosok utk bagasi nya hampir sama ma pesawat sekitar 15 kg klo lebih di case sebel deh.

Wanti2 suami, ' Nie jangan bawa barang banyak2 report bawanya, trus nanti klo kebayangan dikira lebih dari 15 kg trus nambah ongkos lagi loh, bla..bla....???

Nie2 >> Iya cuma dikit tapi maunya bawa 2 tas, satu bag travel, koper paling juga kurang 15 kg.

Teteup ngotot misua >> Pokoknya bawa 1 aja biar ngak ribet...mending dari pada bawa baju banyak2 bawa UANG aja yang banyak......(sambil ngeloyor senyum2 gitu...)

Nie2>> Bojokuki ngeyel je, mas sampean ki pripun mosok cuma bawa 1, eallah yung Gusti. Diem aja ntar bajunya dia mau gw masukin belakangan dah gitu baju ku n Arya di banyakin aja jadi biar kelihatan kelebihan barang trus baju misua mesti di taruh di tas satunya hehhehe diakalin aja lagian susah sih.

Rencana nanti malam daku mau hunting ke mall- cari pesanan2 yang di perlukan, ke c-4 deket rumah untuk belanja susu klo cari di kampung harganya gile banget mending gw bawa dari sini aja hemat bow. Hari sabtu besuk pagi2 gw harus bangun pagi2 sekali beres2 rumah trus langsung ngacir ke condet-ps.minggu untuk ambil kue pesenan utk oleh2 trus beli buah2an trus langsung pulang aja karena jarak ps.minggu - lebak bulus kan jauh trus bus nya berangkat jam 13:00. Udah lama juga semenjak ada Arya jarang naik bus, soalnya Arya ngak mau diem ngeri juga klo ngak naik kereta tapi sepertinya ini pengalaman pertama Arya naik bus mama-bapak maksain untuk naik bus karena :

  1. Pol bus deket ma rumah, di ciputat >> praktis, ringkes, hemat waktu.
  2. Hemat ongkos, klo naik kereta 1 ticket ini cuma untuk kelas BISNIS tahu sendirikan Kereta api di indonesia yang kelaas bisnis itu seperti apa udah ngak layak lagi deh perlu di daur ulang hihihi ssstttt banyak pedagang asongannya. Klo naik bus dengan harga 1 ticket kereta api itu nambah dikit aja bisa naik EXECUTIVE fasilitas kursi 2-2, ada toilet, video, full ac, dapat makan di restoran Caruban enake rek. Tapi mau di coba dulu ntar klo enak tak kasih kabar ke temen2 semua.
  3. Ontime, katanya sih sampai Klaten jam 3 :00 pagi gitu lumayan masih gelap trus udara masih segar.

Untuk sobat2 ku yang mau pesen2 souvenir jogja silahkan kirim via email aja maunya apa ntar gw mau muter-muterin jogja lagi udah kangen banget.....membayangkan lagi semenjak kuliah dulu ah ???? oh jogja gw kembali lagi untuk membeli beberapa souvenir dan kekangenan ku pada makanan jogja trus orang2nya yang ramah2 dengan bahasa ngokonya yang halus walaupun gw juga masih belajar ama misua..... udah dulu ntar liputannya setelah balik dari sana Oye.

3 comments:

El van said...

nik..dikau jahat deh! bikin para working moms ngiri ajah... kayanya seru deh mudik kekampung dikau..ikut bole gag?

Bundanya Anne said...

Lah baru bisa mudik sekarang yah Nie?
Bawa bajunya emang 1 koper, tapi oleh2nya dooonggg banyaakkk :P

ira i said...

Ampun deh Ibu Nienie ini, mo pergi kok ya manas2in org dengan rumah makan di klaten nya itu. Duuuh, kapan ya aku main ke sana lagi???
Hati2 di jalan yaaa.....