Monday, January 15, 2007

cerpen alakadarnya

Sory ya ini hanya cerita kecil untuk nambah arsip tentang perilaku sikecil, maaf klo hal ini dianggap porno atau sejenisnya yang jelas hanya cerita singkat yang mama buat.
Sejak mas Arya di sapeih (sapeh/sapih) sama wae deng tgl : 13 January'07 tepat nya lagi hari sabtu kliwon, wah komplit ya, iya lah kan orang jawa gitu lho. Siang hari setelah ba'da dzuhur itu adalah akhir dari mas Arya minum ASI setelah di kasih minuman air putih dari ibu VIVI - Cinere sampai rumah langsung pas mas Arya minta minum kita kasih air putih itu *glek glek* seger gitu kali rasanya dan sore harinya setelah makan juga minta minum klo yang ini pakai acara ngamuk2 plus teriak teriak, karena nte2k mama di lapisi ama daun salam yang dikukus kan berbau jadi aroma pun menyebar saat mas Arya mau minta nte2k ngak jadi dan teriak *auk auk ook* weleh anak lanang bisa aja.
Kekondangan sebelum ba'da magrib berangkat bersama2 kelaurga besar ke tempat besannya pakdhe, disana pun mas arya terlihat rada tersenyum gembira walaupun gelisah pabrik susunya dah ditutup ^ kasian deh Arya ^( dengan muka memelas gitu ) pokoknya di ahri pertama itu dia berKUASA, berTERIAK2, berJAJAN RIA, NANGIS, KOLOKAN pokoke MANJA MANIA apalagi malam harinya wiueh susah tidur pakai jingklak2 meronta2 dan teriak2 sambil nangis kenceng banget duh sedihnya deh mama udah kedua pabriknya mengeras di tambah besar2 kesenggol dikit sakit ngilu walah sampai hari minggu kemarin mas Arya masih SENSITIF ngak mau diledekin, dibantah atau dilarang memang sih mas Arya dah ngak mau minum lagi ama kedua pabrik susuku yang pasti sekarang dia maunya dituruti, diperhatikan, disayang, alhasil mama harus ngalah banget, kata bapake tole harus lebih sabar karena semua ini adalah PROSES dah ahrus kita terima dengan sabar dan usaha.
Semalem mas Arya tidurnya di keloni ama mbaknya jadi bener2 dipisah ama mama dan masih tetp bangun malam2 trus teriak2 minta minum dan nangis kenceng banget ya ampun sebenarnya klo dia lagi begitu hati ini ngak tahan, ngak kuat tapi karena waktu yang paling abgus ngasih ASI cuma 2 th ya sudah udah waktunya berakhir minum ASI dan sekarang tinggal mendidik mas arya jadi anak yang mandiri, Oiya dan bentar lagi mau ikut playgroup deket rumah semoga berganti nya satu langkah ini akan tambah kedewasaannya,
Trus hari ini mama tetep masuk kerja tapi dengan body yang kayak gini nih senut - senut soesoeku hahaha, nyeri bow tapi tak apa lah kata misua itukan PROSES, iya tapi nyeri nya ini lho
Semoga proses ini bisa cepet kita lalui, minta do'a dari temen2 juga agar mas Arya tidak rewel lagi dan akan bisa menyesuaikan keadaan dengan secepatnya yang dulunya minum ama mama dan ini itu mama ssemoga dalam rangka tesebut mas Arya akan lebih mandiri bisa menerima apa adanya Aminn
Kukirimkan juga do'a untuk anakku Dzaky Arya ADitya Putra Nirman bin Sarman
^ ^ Al - Fatihah, ^ ^ AAn - NAs, ^ ^ Al - Falaq, ^ ^ Al - Ikhlas, ^^ Al Kafirun, ^ ^ Al - Kausar, ^^ Ayat Kursi, ^ ^ Ya sin.
semoga Arya jadi anak sholeh, yang berguna bagi keluarga - bangsa & negara, menyejukan hati kedua orang tua, dijauhkan dari larangan2 Allah, selalu di jalan Allah, diberikan kesehatan selalu, dijauhkan dari malapetaka bahaya Aminnn aminnn

6 comments:

NiLA Obsidian said...

ya ampunnnn....gitu toh kalo mau nyapih anak ya jeng....
aku cuman nyusuin 3 bulan sih dua2 nya juga....
langsung botol jd ngga ngalamin....

kasian amat ya arya....
sing kuat ya jeng....
arya nya juga.....semoga jadi anak yg sholeh....

Nur hayati said...

Say tulisannya kok silaua yach apa di kompi ajah yg kek gethu ? Jadi tiap kali Mo baca postingannya kudu di blog dulu baru bisa ke baca :)

Nia said...

Semoga Arya dah terbiasa ya lepas dr ASI. Asik, Arya mo sekolah juga =)

farrel's mom said...

duh daku jd dek2an mo nyapih piyey tkt dia gk bisa bobo keik mas Arya...sabar ya cayank..*daku jd sedih niy*

Ina said...

Alhamdulillah....pengalaman baru buat Arya sama emaknya ya...:))

Qolby said...

Duuhhh kasian Mas Arya...Mudah2an kuat yah & jadi anak mandiri contoh buat calon adik2nya nanti..Amien. Nie mau donk di share kok bisa sih dah 2th masih cenat cenut..Aku 6 bulan aja dah ngap2an...diperes jg dah gak banyak laghe...sedihnya...Oby kmrn 1th sdh nyapih dirinya sendiri, "itu punya ade" ktnya. Mau donk yah di share biar blimpah gt nie...Thanks yaaaa.....