Monday, February 05, 2007

Banjir oh banjir

Kisah sedih diawal banjir Jum'at 02 febr 07
Banjir kali ini bikin kita sedih bener2 sedih kenapa, takut Jakarta tenggelam bow karena seluruh kota terendam air dan terkepung air. Alhamdullilah walaupun keluargaku tidak terkena banjir tapi jalan2, sekitar rumah kita banyak air melimpah ruas beberapa meter.
Disekitar rumah ibuku (Mampang- Pondok Karya/komplek POLRI-tendean) ampe tertutup gentingnya wiuh serem hari sabtu kemarin sempet survei lokasi apadaya ngak kuat ngelihatnya, klo disekitar rumahku banjir juga tapi cuma bagian bawah/ dataran rendah di kampus UMJ hanya beberapa rumah yang deket dengan kali tembusan dari kali Lebak Bulus yang meluap.
Hari ini saya sudah mulai masuk kerja lagi karena kemarin Jum'at ngak bisa masuk kerja ya gara2 banjir itu bikin saya panik udah lampunya padam, ngak ada air, trus hujan terus, dah gitu mbaknya Arya ngak masuk yeehh mama sutress langsung deh. Udah cari wartel ngak ada yg Online, telpon koin eror, hp pulsa habis n batrey habis pula (lupa ngak ngisi) wiuh akhirnya ketempat kerja suami pinjem hp temennya lalu isi pulsa buat telpon ke kantor bla bla bla bilang klo ngak bisa masuk (banjir) trus temen bilang ok deh ntar disampei ke boss, karena secara bos lagi seminat di Lipi tj.Priuk.
Jakarta, hujan merupakan tradisi yang disandangnya atau identiknya seperti itu KENAPA tidak karena memang itulah yang terjadi sekarang ini, yang kita alami, dan kita rasakan setiap lima tahun terjadi banjir besar, setiap tahun terjadi banjir.
KENAPA harus terjadi diibukota tercinta ini !!!!......
Mari kita semua mulai menata kedepan kembali dengan penuh semangat & hidup baru yang benar ;
* Membuang sampah di tempatnya, klo perlu kita bakar langsung alangkah bagusnya.
* Kita buat resapan air, jangan semua tempat kita bikin ubin, dijalan2 ampe ngak terlihat tanahnya (hampir diseluruh jakarta tertutup tanahnya iyakan...iya benar 100%.
* Kita buat tanaman kota & reboisasi, lihat aja sekarang malah banyak ditebang2 hehehe untuk pelebaran jalan.
Ya Allah lindungilah semua warga Jakarta ini, Redakan hujan selamatkan semuanya Aminnn taklupa minta do'a teman2 semuannya untuk Jakarta tercinta.

1 comment:

ira i said...

Ikut prihatin atas musibah ini. Mudah2n Jeng Ninien sekeluarga selalu dlm lindungan Allah SWT. AMien.