Wednesday, August 13, 2008

Kucewa deh lodeh ...

Sebelumnya mama mohon maaf yang sedalam2nya buat ananda arya tercinta, bukan maksud mama yang ingin mengorbankan dirimu nak, tapi semua ini mama jalani ikhlas, dan mama bekerja untuk membantu mencari rezki dan semua ini mama lakukan untuk mu nak .........

Jika mama selama ini membuatmu sedih, gundah, maafin mama ya nak, sekarang mama tahu semuanya walaupun udah tahu lama tapi mama ampet/tahan aja karena susahnya cari assisten, walaupun assisten itu kerjanya gag seberat orang2 rasakan, ya itu menurut mama.

Tuganya cuma jagain mas arya, cuci- seterika itupun klo ada waktu klo arya bobo, bisa dilakukan dimalam hari menjelang mama atau bapah ada dirumah. TAPI kenapa tiap orang dikasih bagian yang baek maunya minta neko2/ gag mudeng mama, terlalu eror klo dituruti .....

Belum ada sebulan udah eror tindakannya sering gag nyambung ngomongnya, disuruh A yg dikerjain Z waduh tambah beban bukan simama ...ckckck

Klo pagi2 banget mama tuh dah siap dengan makanan untuk sarapan mpe makan malam, sekali masak gitu maksudnya. TAPI lagi-2 klo mama pulang kerja kok sidia baru ngepel, baru seterika huaaahhaahh PADAHAL siang bolong arya tuh pasti tidur TIAP HARI PASTI, gag bisa bohong, wong aku mboknyakok, bisa dicek kebenarannya taruhan kontainer juga BERANI .....

Lah padahal jam bobo siang tuh biasanya, jam 10 - 12 (ini klo tidak sekolah), jam 12 - 14 :30 ( ini sepulang sekolah) ANEH kan ....beberapa waktu itu bisa digunakan untuk melakukan aktifitas klo TIDUR2an gag tahu TAPI mosok tidurnya NGEBOOO ....Ngapain lagi klo Gag NGOB2 .....pusinggggg ..

Tadi Siang aku sempetin jemput arya karena perasaanku ndak enak dag-dig-dug banget, akhirnya ijin bentar utk jemput arya Wer bawa motor langsung mpe sekolahan.
LAporan dari mbak yang lain, BAHWA TIAP kali arya sekolah tuh tdk di TUNGGUIN, berarti diakan pulang, ngapain aja yg dilakukan di rumah klo gag NGOB2 .......

Makanya arya sekarang sensitif banget, karena doi trauma, doi pengen banget ngerasain seperti temen2nya yang lain, walaupun gag ADA BUNDA nya dia tetep nyaman walau cuma ada si-mbak, tapi mbaknya gag MUDENG blas....alias eror lebih mentingin anak Tetangga ......*karepmu piye toh* ....siungku julur lhoooo...

Tiap jam istirahat, anak diperbolehkan ditemani ama orang tuanya atau pengasuhnya. YANG bikin GEGER yg ini Arya celingak - celinguk gag ada simbak jadi langsung NANGIS , sampe2 bugurunyapun ikut mencarikan simbak, alhasil simbak gag ketemu juaa, WOOOIII walaupun dikau BOHONG Tapi anakku GAG BOHONG DIA masih POLOSSS, JUJUR ASLI ....

laporan arya saat itu mama tepis, pokoke aku tuh ngasih wejangan ke arya supaya nurut ama simbak, trus tak bilangin klo arya harus berani di sekulah, bla...bla... pokoke tak apik2 ke simbake didepan aanakku, wealah TERNYTA wes wos wuss ......siing sabar nie, mas mama kapok minta maaf ya nak, Okeh mama janji akan merhatiin omonganmu nak.

TAu2 datang ke sekolah bawa anak kecil, yaitu tetangga lagi2 bete suroto ....(lap dari pengasuh lain yang tadi ketemu disekulah arya) . TAMBAH siungku menjulur toh...... Bulan kemarin dapet laporan dari tetangga yg baek hati, tiap pulang TPA anakku dijalan seperti gag diperhatikan dia NGOB2 ma temennya, ini lebih MENJENGKEL KAN lah namanya diJALAN brooo ....

Kalau terjadi apa2 GIMANA, mau nanggung ?! ....klo udah gag PECUS kerjo wes gek Resign, GAMPANG TOH ..... mosok selama ikut aku kok arya sering keno seterikaan mpe mlepuh2 duh serem deh, aku sabarke, dia pake ini-ituku tak jarke, walaupun gondok, sabar ....duit isih isoh dicari ......

LUCUnya tadi siang sampe rumah dia ada di sebelah rumah bawa anak kecil masih bayi, 6 bln-lah, Ya Ampyunn ... ngelus dada aku, LAWONG ngasuh arya aja GAG PECUS, sekarang ngasuh bayi, lah gimana niy orang aneh .....

Majikan dia itu aku kenal banget, kenalnya ya ditempat tuakng sayur hahahahaa ....lucu banget deh motif dia ganti MAJIKAN yg begitu berdekatan ya taruh aja masih 1 RT, 1 RW, aku harus ketawa dan memelas banget .....

KEPIYE kie, tadi dia NGOB2 ma tetangga sebelah ku, nah si bayi nangis kejer, weleh2 .... gimana tuh di DIAMkan aja , alamak alamat akan pendek deh .......berdo'a aja deh yg terbaik, aku gag akan ngomongin sitetanggaku yg jadi majikan dia, takut tersinggung, biarkan saja nti juga akan tahu sendiri ......

Untuk sementara arya diasuh ama bulik nya (adekku) yg baru lls sekolah, sambil dia nyari kerja kan bisa bantuin kakaknya ini, makasih ya bulik Onik, semoga kebaikan mu dibalas oleh Allah , amiennn ...
Mbak yg lama (waktu ngasuh arya masih bayi selama 2 th dulu) mau balik lagi nti setelah lebaran insya allah beneran ya mohon do'anya fren, karena mbak ini jiwa keibuannya LUAR BIASA....

Per selasa, 12 Agst'08 dia Resign, respon dari bapah gag papa, insya allah kita bisa ayo ma semangat lagi, itung2 ini kerikil2 kecil yg musti kita lalui bersama, kita bantu-membantu ya ma.
Mulai dari nyuci, masak, ngurusin arya kita bareng2, semoga diusia kandungan ke20 weeks, dedek dalam perut dalam keadaan sehat2 aja cuma kemarin sempet ada keluhan2 hebat, p*t*t sebelah kanan Nyeri+pegel, mpe kaki kananpun kena efeknya yakni GAG BISA JALAN, hu Allah hu Alam nikmati aja deh ....

Akhirnya saking GAG kuatnya dr Sabtu itu aku telpon dokterku, lalu disuruh kasih profenid sub, hemmm setelah dimasukin rasanya langsung berkurang ......hr minggu dikasih lagi alhamdulilah membaik, dan ampe sekarangpun udah lumayan mohon do'anya ya, biar gag ada keluhan2 hebat lagi hihihihihi ....... dan mama bisa cek terus keberadaannya di rumah.

Ya Allah ampuni dosa2 ku ......
Kekilafanku .....
Kesombonganku ....
Kegagahanku.....
Lindungilah anak2ku dari mala petaka bahaya....
bimbinglah kejalanMu....
berilah kesehatan pada ananda arya....
berikan kemudahan untuk belajar disekolah....
amienn .. .. amienn ya Rab

11 comments:

Anggorowati said...

Sing sabar yo,jeng.. siunge dilebokne sik ben balik ayu hehehe... syukur mbak klo si mbaknya itu akhirnya resign jg.. ngeri bgt nek krungu ceritane..nampak arya bener2 diterlantarkan selama ini..

muga2 mbaknya arya yg lama nanti abis lebaran bener balik yah...

sehat2 selalu yah mbak.. dijaga kandungannya.. ojo sampek kecapekan... muga2 dedeknya nanti lahir dg selamat & sehat wal afiat. amiiin

bundanya i-an said...

arrrghhhh... aku pengen nggetok si mbak tuh jeng.... greget aja bacanya

ke2nai said...

aduh error bgt ya mbaknya arya itu? yang sabar ya mbak...

u/ Dedek bayi yg di perut.. kerja sama ya sama mama, jangan rewel.. kasian kan sama mama :)

Mama Shasa Shahira said...

wah.. pembantu kaya gini mah emang udah seharusnya di pecat aja mbak.. daripada lebih lama malah takut nti kenapa2 ama si Arya.. aku jg pernah pny pembantu edan ky gitu, anakku ngadu aku gak percaya.. ternyata kt memang mesti lebih care ama perkataan anak kita yaa.. sabar ya mbak..

Nia said...

Untung si mbak udah resign ya. Daripada was-was mulu klo Arya sama dia. Yg sabar ya Jeng.. -hugs-

Anonymous said...

waduh kok sampai mas Arya kena setrikaan gitu sih?.
sukur deh udah keluar..
semoga nanti mas Arya dapet mba yg baik ya..., yg sabar aja ya bu..
(bune salma)

Anonymous said...

Turut prihatin ya Jeng.Rata2 pada kewalahan cari asisten yg bener2 soleh.Aku jg sampe stress, gak enak badan dkk mikirinya.

Mudah2n keluarga Jeng Ninie mendapatkan kemudahan dalam menjalani semuanya...aminnn...

Mas Arya yg soleh ya Nak, bantuin Mama& Papa, bentar lg kan mau punya adik :D

Jeng, yg sabar yahhh....dijaga kandungannya....

Good Luck!

ira i said...

duhhh...barusan belon nulis nama udh kepencet...hihihihiy...

sekali lagi yg sabar ya Jeng!!!

mama valisha said...

hmmmm miris bacanya... susah ya cari yg bener... biarin aja deh resign, sekarang kerja bakti dulu ya say hehe

Nu gaduh blog said...

tarik nafas dulu mbak....sudah?hihi...sampe sewot gitu...nah gini....sama persis dgn bunda, lagi hamil eh ga ada si mbak, giliran dapet ga cucok...ya sudahlah akhirnya kerja sendiri, yah dijalanin aja pelan-pelan...biar kandungan juga ga kenapa-napa, Insya Allah, Allah ga memberi cobaan diluar batas kemampuan hambanya, betul kata papa...Insya Allah Bisa...!! SEMANGAT

Anisa said...

sabar ya jeng, mugo2 entuk pengganti sing luwih apik, syukur2 mbak lamanya kembali. mas arya sabar ya