Wednesday, October 29, 2008

Andai aku bisa memilih ...

Inginnya sih sambil menyelam minum air tapi apa daya kekuatan tak sampai dan Allah tak berkehendak ..... pasrah

Tepat pukul 06.00 waktu indonesia bagian ciputat raya keaksianku mulai terekam ...ya kenapa ???!!!!.....

aksiku tuh dimulai pagi buta eh jam 5-an gitu deh pertama masak sayur buat mas arya udah selesai cuma bikin sayur bayam dkknya ditaruh lah di meja yang sempit ....dan dilanjut masak yg lain pengen bikin balado tempe + teri, enak bukan .....

ya baru goreng tempenya satu sreeenggg-an ndelalah aku berjalan ke meja tsb, ingin hati jongkok+berdiri karena disebelahnya ada tembok, dan niatnya olah raga malah kena sakit huhuhuhu ......

Dan dengan itungan detikpun kuah sayur langsung mengguyur dan nempel kepantatku karena si-baju nyangkut ke ganggan panci sayur ....huaahahahaaaaaaa heboh kepanasan sambil tereak2 asli .....jadi si-maas yang disebelahku tadinya menikmati memotong sayuran jadi kider.

Itupun juga gag ada beberapa detik, simas langsung tereak copot baju n celana biar gag panas, cepetttttt.....
dan akhirnyapun aku turuti nah pas buka pantat dah melonyoh, trus kulit juga ngelupas gitu beberapa ditambah benjolan2 air, wow rasanya mantap man ......

Baru sekali dan terakhir aja deh kejadian keik gini menimpa aku dan keluarga jangan2 lagi klo boleh memilih Ya Allah ....Dan untungnya bukan perutku yang kena, alhamdulillah ....ngeri ngebayanginnya ...

Setelah beberapa menit aku mulai tereak2 lagi karena panase dah mulai muncul ....dan si-maspun langsung mengipasiku dengan apaadanya buku lah disambung dengan kipas angin komplit kan, ya karena rasa itu panas banget .... sampai beberapa jam kurleb 2jam-an .

Bisa dibayangkan semua itu ibuhamil dengan perut membuncit gag bisa duduk, cuma nungging dan nyedit aja diatas bed weleh2 kejunya, pegelnya, kramnya komplit penderitaan ku ujian maning .....ya kudu dijalani karena gag bisa memilih lagi ....akhirnya aku telpon ke klinik t4 ku periksa kehamilan nanya2 akhirnya di suruh kasih obat bioplacenton obat luka bakar, trus malemnya periksa ama dokter kandungan .....katanya kudu minum antibiotik karena ada luka takut ada kuman masuklah, viruslah, ya manut wae ...hari ini beli obat ...tadi pagi mau berangkat kerja mewek bentaraan karena gag tahan sakite nyerine dari kemarin pagi sampe dini hari tidur gag bisa terlentaang, jd miring terus kiri-kanan, benjolan kalo udah di sudetin eh malah ada lagi yg muncul t4 lain huhuhuuhu ....nikmat deh pas diolesin ama simas rasane juga uenak perihnya ...

Moga-moga luka2 ini cepet kering dan pulih seperti sedia kala, dan ujian ini bisa diambil hikmahnya ....kabar si dd arya posisi nya sekarang malah sungsang ktnya baru 30 weeks gpp tapi tetep aja dagdigdug ......kudu bnyk jongkok-berdiri niy

Apa ada saran dari temen2 semua ....????

14 comments:

anisa said...

assalamu alaikum jeng nini...saya dah balik nih...
APa kabar mas Arya dan juga adik bayi...mudah2an sehat ya.

Duh jeng ikut merinding nih bacanya, sampe melepuh gitu. mbok yo ijin gak masuk kerja dulu to yo... biar sehat dulu. ... habis opname juga ya, mudah2an semuanya menjadi cepat pulih seperti sedia kala dan lancar hingga waktu melahirkan nanti ya..
Sun sayang buat mas Arya..muah2

ira i said...

Jeng Ninie, mudah2an cepet sembuh yaaa. Diri mu memang Ibu yang HEBAD!!!! Salam buat Mas Arya dan dede bayi.
Oh,iya aku pernah baca, kl kulit kita kena air panas or luka bakar, pertolongan pertamanya : aliri bagian yg kena luka bakar dengan air mengalir, air nya air biasa aja/air keran/bak.

Nunik said...

Mudah2an cepet sembuh Nie, kebayang kok sakitnya....
Kalo soal sungsang.. gag bisa kasih masukan, dulu Naya juga sungsang tapi balik ndiri tanpa perlu gw nungging2 :D

bundanya i-an said...

aduh jeng.. ngilu banged bacanya... ndang pulih yo...

Irma-MamaVian said...

Semoga cepat sembuh ya jeung. Duh kebayang paniknya ya...

ikha-naufal said...

ngeri bacanya, apalagi kenanya pas pantat pasti susah duduk ya, mana lagi hamil, buat miring pasti juga susah apalagi musti nungging2. btw mudah-mudahan cepet baikan yak..

widie said...

Masyaallah...jeng kok bisa sampe begitu yaa...duuuhhh semoga udah baikan sekarang ya lukannya

Aduh bumil kita satu ini jgn masak terlalu repot ah seadaannya aja drpd kena macam2 bahaya lhoooo.....

Bayinya sungsang yaa..semoga bisa balik kan masih ada waktu neh...sekrg jeng Ninie jgn terlalu capek.
Coba diperbanyak nungging kt org dulu seh itu manjur buat merubah posisi bayi inside, trus jg sering dielus diajak ngomong biar tenag bayinya yaa..insyaallah dia bisa balik keposisi yg bener.

Yang sabat yaa banyak berdoa aja dan pasrah dehhh

Mama Azka said...

waduuh Jeng Ninie, moga cepet pulih ya lukanya. Untung Ddnya baik2 aja. Tentang bayi sungsang, temenku ada tuh yg bayinya sungsang, mo siap2 cesar hari senin, eh ga taunya sabtu sebelomnya pecah ketuban dan ternyata posisi bayinya bs lahir normal, udah ga sungsang lg.

Kabarku baik2 aja, ttg itu blm mo crita di blog, tunggu tanggal mainnya hehehee...

Anggorowati said...

Smoga cepet sembuh yah,mbak... lain kali klo mo olahraga di tempat yg luas yah.. klo di dapur mah emang agak bahaya.. ada minyak, sayuran panas klo kesenggol kan bahaya.. lagipula lantai dapur itu kemungkinan lb licin..biasalah kena ciprat2an minyak...

smoga sehat2 sellau yah mbak... dedeknya jg smoga baik2 aja smp lahiran nanti.. amiiin

lierieh said...

waduh...mudah2an cepat sembuh ya jeng Nick. ga kebayang deh sakit n repotnya mana ga bisa tengkurep lagi. moga cepat sembuh ya

meyrinda said...

aduhhh kebayang betapa ndak enak rasanya..mudah2an cepet pulih ya laen kalo ga akan terulang lagi amien

btw, hebad euy sakit gt kok masi masuk kerja :)

mutia and rayga said...

waduh jengk..ada2 aja ya..moga aja cepet sembuh ya..hiks kesian si dede untung gak diperut..iya pake bioplacenton tuw cepet..aku jg bekas luka waktu tabrakan dulu pake itu keringnya cpet kok

Luky Ekowati said...

Masyaallah ninie...maaaf aku gak tau kl dirimu br kena luka bakar. Cepet sembuh ya non...sabar ya

Luky Ekowati said...

ikut senam hamil gak non...coba deh ikutan senam hamil, biasanya ama bidannya diajarin posisi yg bisa membantu memperbaiki posisi sungsang. Trus kl udah posisinya oke..kl duduk usahain tegak ya...jgn menyandar miring.