Monday, October 06, 2008

Lebaran 2008

Bismillahirohmanirrohim .........

Sebelumnya saya mau ngucapin
"Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir & Batiin, Selamat Idul Fitri 1429 H ..."

Ninie & Keluarga


Tak lupa syukur alhamdulillah ku ucapkan sampe saat ini kondisi ku sudah mulai membaik semoga sampe nanti persalinan, dimudahkan, dilancarkan segala2nya ....

Kenikmatan yang luar biasa disaat saya sedang hamil tua (27-28 weeks) Ujian demi ujian kami lalui bersama keluarga kecil kami ....

Disaat orang2 bersibuk ria memikirkan mudik, lebaran, bersenang2 berkumpul bersama keluarga besar, duh ternyata TAHUN INI beda dengan kita ..... saya harus ngendon RS. UIN, bener2 pengalaman yang tidak bisa dilupakan seumur2 .....kenapa ?!!!!

ya, karena baru pertama kali saya dirawat di rumkit biasanya saya hanya rawat inap karena persalinan heheheee ....inilah KENIKMATAN DIUJUNG LEBARAN di Rumkit.

Berawal dari 20 Sept 2008 ba'da magrib habis buka seperti biasa makan setelah itu dilanjut sholat magrib, tiba2 ....perutku kencang & keras, trus babynya juga diem gag gerak2 gitu ditambah pinggang sebelah kiri pegel banget, di perut terasa sesak susah untuk nafas, Astagfirullah Aladzim .......cobaan apa ini

Akhirnya kuputuskan untuk ke rumkit dengan terburu2, sampe rumkit kurleb 15 menit aku milih yang deket rumah walau asuransi ku gag ada kerjasama dg rumkit tsb ....alhasil di reimburst aja , insya allah bisa do'akan ya fren ...

Pertama masuk di spesialis kandungan ternyata dicek dan diperiksa gag masalah dengan si-baby mungkin karena terlalu banyak makan karena kan habis buka (red : dokternya), oh lhamdulillah senang rasanya hati ini

tapi kenapa sesak di perut masih terasa, lalu di sarankan untuk di ugd, disana di kasih obat penghilang nyeri dan akhirnya muntah deh semua makanan yg baru masuk tadi pas buka, subhanallah ......rada enakan keluar keringat dingin, rasanya plong, perut dah gag begitu nyeri ...tak lama kemudian ijin ke dokter ugd,

A : dok, tidak usah di rawat aja ya udah baikan kok, sambil meyakinkan gitu

D : bener ibu gag papa, klo memang udah baikan boleh kok

A : iya dok udah sehat, kan udah muntah, makasih ya dok

D : iya, silahkan

Sampe rumah langsung rebahan bentar gag lama kemudian kok serangan lagi ya, mbuh lah rasane makin sakit dan sakit hingga puncaknya jam 11 malem duh kebayangkan lama nian proses bersakitan rianya sambil jungkil balik diataas bed, menikmati semua nya deh....

Dengan spontan swami langsung ngajakin ke rumkit lagi ya udah gag usah pikir panjang aku bopong arya naek ke atas motor kita bertiga ngacir deh tapi sebelumnya aku dah telpon ibuku untuk nyusul ke rumkit suruh jagain arya dan bawa pulang.

Di ugd, aku kasian banget ngelihatin jagoan kecilku dia nampak sedih banget ngelihat aku yg tak berdaya diatas pembaringan, dia gag mau pisah ama babenya, duh gusti pengalaman yg indah gag bisa dilupakan, dengan raut muka yg ngantuk, lelah melihat sang ibu nya (mungkin dia ikut merasakan)

Tak lama ibuku dan adikku datang langsung menghampiri arya, dan setelah semua obat dimasukan lewat infus, beberapa bag. di badanku akhirnya terlewatkan juga rasa itu lalu aku dipindahkan ke ruang rawat inap.

Sedih juga harus pisah dengan mas arya, karena anak diumur 12 tahun tidak diperbolehkan masuk di ruang inap dan akhirnya di ajak mbahuti & omnya mau juga, tapi sampe di mampang jam 2 pagi terjadi histeris karena arya sadar nyariin aku ngamuk2, duh denger ceritanya untung pas aku dah kelaur dari rumkit klo masih di rumkit terasa hatiku tercabik2 ....

Balik ke sakit yang dialamiku ini, ini adalah seranagan ke-2 . Sebelum aku hamil dulu dah pernah juga kena Infeksi Saluran Kemih tapi tidak separah yg ini menurut dokter ku ini karena bertepatan dengan kehamilan di bagian kiri ada terjadi pelebaran yg mengakibatkan infeksi bisa juga karena kurang cairan .

Iya, bener aku emang paling males dengan minum air putih kadang ku akui dikantor pun juga begitu tapi selama hamil sepertinya aku banyak minum air putih, tapi karena puasa jadi berkurang .......sebelum ikutan puasa juga udah konsul ke dokter kandungan ( red : gag masalah) yo wes, malah ku niatin puasa 30 hari full.

Eh Ndelalah Allah gag mengijinkan ku hanya sampe 19 hari dah KO, tapi si-baby no problem, sehat2 aja, posisi juga dah normal kepala dibawah, jenis kelamin dah bisa di tebak (tp masih misterius ya) hehhheee ....surpriselah

Karena rawat inap kudu 3 hari biar di cover asuransi jadi saya putuskan untuk 3 hari opname, eh pas hari ketiga sebenernya dah sembuh tuh ISK nya malah ditambah perutku yg besar ternayta gag bisa buang air besar & kecil huaahahhahaa ..........tambah lagi kan kenikmatanku

setelah dimasukin beberapa obat masih belum tokcer juga yg ada sesek di perut, sampe kudu nginap 1 malem baru bisa kentut hihiiiiii .....trus pupnya juga nunggu semalem lagi waduh bener2 deh kenikmatannya luar biasa ...

Dokter bilang klo sudah bisa pup & tut boleh pulang bu, setelah keduanya tsb bisa aku langsung minta perawat untuk ijin pulang, lalu di telp ke dokternya eh alhamdullilah boleh2 aja .... tgl 25 Sept 2008 resmi keluar rumkit.

Kangen banget ama arya sampe rumah arya di anterin bulik Nonik hemm, dah gag sabar pengen peluk, cium, ngobrol dengan nya.

Dan tgl 26 Sept 2008 disuruh bedrest, ya udah deh nikmati dirumah aja .....

sekarang kehamilanku masuk 28 -29 weeks, perkiraan dokter tgl 7/14 Des 2008, tapi karena kondisiku gag sehebat kehamilan pertama maka aku ingin ngambil cuti lebih awal yakni akhir Nov 2008 mulai deh ya itung2 persiapan gitu lho ....

Untuk sakitnya/ nyerinya masih kambuh2-an tapi gag separah sebelum opname, kemungkinan ini gawan bayi/ bawaan bayi nya, kita nikmati aja semoga dimudahkan dan dilancarkan Allah mohon do'anya ya fren ......ada yg ingin nyumbang nama klo cewek ........klo cowok udah ada hehehehee .....syaratnnya : ada nama islamnya, mirip dg kakaknya, singkat/padat/jelas hihiihii ...ditunggu ya


Lebaran Ngendon di mampang tempat ibuku, balik ke rumah tgl 4 Oktober 2008 hihiiii dasar pemalas yak, pulang2 leyeh2 lagi deh, nikmat bukan ?!!!! .....

4 comments:

widie said...

Masyaallah...ternyata masuk rumah sakit yaa..duuhh sabar ya jeng emang sakit adalah ujian kesabaran buat kita kl kita banyak istifar insyallah malah menghapus dosa kita kok.

Mungkin karna dipaksain tetep puasa jd kondisi badannya ngga kuat, kl lagi hamil ngga perlulah puasa apalagi sambil ngantor dan ngerjain kerjaan RT ya pastinya ambruk...

Sekrg dibawa sante aja jeng ngga usah ngoyo ya banyak2 istirahat dan banyak makan jd mengenbalikan kondisi tubuh biar fit dan kuat dulu biar sehat sampai persalinan dan seterusnya yaaa...

Semoga jangan sakit lagi yaaa

retma-haripahargio said...

Alhamdulillah.. kalo si baby gak pa-pa. Dah deg-degan tadi bacanya. Duuuh.... semoga selalu sehat sampe melahirkan nanti yak. Baek ibu maupun baby-nya.

Met Lebaran, maaf lahir batin yak. Kalo ada salah kata+laku, mohon dimaafkan.

ke2nai said...

alhamdulillah, dedek bayi gpp. Jaga kesehatan ya mbak? Gimana skr? Udah mendingan kan?

Luky Ekowati said...

Ya ampun ninie...duh mudah mudahan gak sakit lagi ya.

ah iya..mohon maaf lahir dan batin juga ya.