Thursday, September 27, 2012

mudik 2012

st.senen

Udah lama tidak menulis di buku online ini heuheu bhsnya bow .... Mudik di tahun ini terasa indah beda dengan tahun2 yang lalu, karena anak2 sudah sedikit mandiri aka besar gitu sisulung mas arya 7,5th dan sibungsu adek arka 3,5th.

@ KA

Mereka tidak rewel sama sekali seneng banget, di sepanjang jalan juga enjoy padahal mas arya puasa juga lho. Kita naek kereta gajah wong bisnis AC mayannn hrg sesuai budget jalannya cepat sampe tujuan walaupun delay 2 jam gpp asal selamat.

Hari pertama di klaten subuh2 itu anak2 sudah heboh mau main petasan di jalan sambil jalan2 pagi, udara saat itu adem bangetttt maklum di klaten masih banyak pepohonan dan juga sawah2 penuh dengan tanaman, subur makmur lah.

sepedaan-1

sepedaan-2

Menikmati puasa di klaten 2 hari lumayan berasa banget dengan di jakarta, disini kita makan2 khas orang klaten yakni, urap, lethok (kuah tempe + tahu pake santan) pake karak genthar, bubur beras ....hemmm enak banget klo siang soto ayam kampung asli cuma 3000 aja murah kan lauknya komplit ....Jadi kepikiran enak hidup di jawa semua murah, makanan tanpa bahan pengawet, bikin umur panjang *insyallah

@alun2 klaten

Malam takbir, saya ngajak anak2 untuk jalan2 ke alun2 disana banyak banget tontonan dan lomba takbir keliling, fantastik banget untuk anak2 jadi kelihatan katrok deh lihat takbir keliling gitu ....*duh le coba hidup di jawa masih ada aneka acara gag kaya di jakarta biasa aja .......malah saya ceritain dulu emakmu ini juga ikut lomba takbir keliling jaman masih sd seneng deh lihat aksi2 lawan kita yang bagus2 juga ....alhamdulillah dulu dpt juara 2/3 gitu ya ....di umumkannya di lapangan luas pas sholat ied bisa mencakup 3-4 kelurahan jadi nambah semangat dan senang.

Lebaran kita merayakannya di tempat mertua (kung baca;mbahkung) anak2 seneng banget karena kung lagi bikin ice cream request ayahnya anak2 jadi makanan yg di meja kalah alias masih utuh yang di serbu ice cream, Tradisi di kampung sini klo lebaran itu semua sedesa saling berkunjung ke tetangga secara bergantian walaupun sudah bermaafan masih gantian datang jadi tiap orang rata2 bersalaman lebih dari 1x hahhahaaa saking kekeluargaaannya masih kental, saya dan keluarga kecil juga ikut muter alias ujung (baca ; bersalaman ) keliling kampung, anak2 sangat suka karena pas di tempat saudara pasti dapet uang hihihihii mayan bisa buat jalan2...

@ rowo jombor

Hari keberapa ya lupa kita jalan ke candi prambanan karena maasuknya antri kita gag beli tiket males karena panas, mau masuk antri, parkiran penuh, takut baliknya juga gitu karena kita sampe sono jam 12 siang alhasil kita langsung ke rowo jombor aja makan. kita pesen gurameh bakar dan goreng, lele bakar widihhh bikin bibir ama lidah kita bergoyang2 dahhh panaas - pedes - nasinya juga pulen - sambalnya busett pedess bikin gobyoss ...lupakan sejenak tentang kolesteroll ....ciamikkk dah, ada playground mini utk anak2 bermain srpti ayunan-mandi bola - ada biduannya juga huhuhuhuu ...

Critalagi ya hari ke berapa lagi saya lupa juga kita sekeluarga jalan ke pantai parang tritis aka PARIS nya jogja .....wess dulu waktu jaman baheula aku di ajak mantan pacar ya kangmas ku itu jalan kesini ....sekarang saya ama kangmas ngajakin anak2 main ke pantai ini ...sekarang makin maju - bersih - di perluas untuk parkirannya - banyak tmpt penginapan - jalan rayanya juga ada pelebaran bagus dah pokokmen. Di pantai ombaknya besar anak2 suka banget main pasir, layangan, air di tepi pantai, dan juga naek andong ...semilirrrr ...kita di pantai sampai setengah hari sendiri biar anak2 puas setelah itu kita bersihin di kolam renang deket pantai berenang lagi ....ya biarkan mumpung ada waktu ...selesai di paris lanjut ke alun2 kidul kita naek sepeda tingkat ...wuihhh gede bener sepedanya, kita sewa juga sudah puas kita lanjut ke malioboro iseng aja jalan2 aja gag beli ini - itu cuma jajan2, gag sempet mampir ke taman pintar karena dah sore banget mendekati magrib ....next time ...mudik tahun depan *insyallah

@ paris

Sampe di klaten, anak2 laperrr kita mampir di warung angkringan hohohohoo murah meriah dapet semuanya nasi kucing - sate telur - gorengan - wedang jahe susu - kerupuk ndeso wes komplit pisannn. udah kenyang -udah puas - udah capek saatnya tidurrr zzzzzzzz

step berikutnya mau naek bus tingkat di solo tapi gagal emaknya keburu masuk kerja yawes ditunda lagi deh next time untuk mudik berikutnya ya mas arya *ngebet sampe nangis.

@sawah
@songkro

arep ngarit

cerita mengenai ngebolang anak2 disisa waktunya bersama ayahanda tercinta ...bermandi2 ria di pinggir sawah karena kung mau irigasi sawah jd pake diesel gitu utk pengairannya ....anak2 seneng bisa ciblon aka mandi di pancurannya, bermain d sawah, manjat pohon tp gag bisa turun, bersepeda ria, naek sepur mini keliling desa bikin betah di jawa banyak saudara - banyak teman, sampe mogok gag mau balek jakarta ....hihihihiiihiii, sabar yo tole masih ada waktu panjang nanti pas libur kita berbolang ria di kampung halaman lagi yak .....amin.

SEKIAN & TERIMA KASIH

Anggorowati said...

liburane mantep mba... sempet jalan kemana2... aku cm ke jogja thok sebentar... selebihnya ngringkel no ngomah wae.. saben isuk kewaregen bubur n sego gudang...hahaha....

Mom-Aryaka said...

walaupun kewaregen dirimu gag lemu mbak lah aku iki makin melarrr ...ampyun dahhh ...

Keke Naima said...

kl liburannya kayak gitu, gak eran kl anak2 gak mau pulang mbak.. Kita aja yg udah gede suka males kembali ke kota ya kl kyk gitu.. ^^

Mom-Aryaka said...

iya mbak, btw alamat nya nanti ku psng ya mbak .....

soalnya ipar2ku semua betah di kampung sini jd deketan deh rumahnya ...