Thursday, October 11, 2012

Tour 2012

breafing dulu
 Tiap tahun sekolah sisulung selalu ada acara tour, kali ini diwilayah jakarte, trayeknya musium batavia atau musium tua atau musium Fatahillah lalu ke istana kepresidenan lanjut ke musium Gajah dan terakhir masjid istiqklal.
Acaranya seru, dan saya dengan sibungsu ngikud karena pengen tahu dalemnya istana kepresidenan itu lho kalau musiumnya gag suka beda ama musium di jawa , keren yang di jawa *istimewahhhh pokoke
Dimusium batavia ini rencana saya ama sisulung ingin sewa sepeda dan foto2 banyak, hemmm di luar praduga tak bersalah, wow .....ya karena murid2 perkelas di terangin dengan guidenya sedangkan saya dengan sibungsu cuma duduk2 manis dan menikmati beberapa barang sejarah terpisah dengan sisulung alias mencar ....jadi fotonya kebanyakan bersama sibungsu. waktunya mepet banget duh *pengen komplain.

lagi asyik ngerumpi
Lalu ke istana kepresidenan, disana peraturannya handphone dimatikan, camera tdk boleh di bawa .......tp namanya tukang narsis, dan penasarannn widihhh dengan pedenya saya masuk di barisan terdepan lalu di periksa dompet saya handphone mati - camera diomelin " ibu tadi apa gag denger ya ?" huahahhahahaa malu aku malu alias ndablek, baik pak saya titipkan dulu .....

baris dulu sebelum masuk bus
Mau masuk ke istana kepresidenan di antar menggunakan bus, ya seperti bus2 di bandara itu lho karena kita masuk pintu utama itu di deket gedung kesekretariatan negara kalau tidak salah sih, baru muter dulu bisa masuk istana kepresidenan.

@musium Fatahillah
Sebelum masuk di briefing dulu ama guidenya, Subhanallah dalemnya kueren2 benda2 antik gitu dari beberapa negara dunia, ada lukisan ibu ani yudoyono juga, tangan2 kita tidak boleh memegang benda yang ada di dalam istanah, dan di lingkungan halaman juga tidak boleh menginjak rumput ....dikawal ketat oleh bbrp sersan gitu. kita serombongan juga menyempatkan diri foto bersama2 dengan guru-guru juga, sayang fotonya belum ku scan. Di halaman belakang istana ada banyak patung, nah patungnya itu prempuang atau lelaki tapi tidak memakai busana *aneh ya di luar sono aja di demo, di dlm sini kok enggak ya ....anak2 sd ini pada ketawa ....duh miris klo kyk gini jadinya ....

@istana kepresidenan

Ada kayak banner gitu khusus foto keluarga bpk presiden beserta keluarganya dalam berbagai kegiatan, cakep2 pokoknya anak -mantu-cucu, ada juga foto bersama kolega2nya *lebih cocok mading istana hahahaaa ....bagus sih.Udah selesai muterin istana di pintu keluar kita dapet gratis agua gelas mayan ...udah panas , jalan pula ....
kerak telor bebek, enaknya

Lanjut maksi dengan hokben di dalam bus, sesudahnya kita ke musium gajah, saya gag tertarik sama sekali gag tahu ya beda deh dengan yang di jawa huaaaa karena sibungsu rewel gag mau masuk juga sih minta pulang capekdeh ....terakhir ke masjid istiqklal disini sholat azhar tanpa foto2, sibungsu lihat ada dokar langsung narik tangan ku dan ngajin naek aku tolak eh malah nagis kejer, akhirnya sisulung udah masuk dengan rombongan aku naek dokar dengan sibungsu pp ke monas 10rebu huehue syedapppnya endang bambang

selesai acara, makan2 di plataran masjid istiqklal jajannya murah2 enak .....mantep dah, sampe rumah sebelum hujan gede turun karena sore itu jakarta mendung gelap sekali.

@musium Fatahillah

                                            SAMPAI JUMPA TOUR TAHUN DEPAN *insyallah





4 comments:

ke2nai said...

yah sayang bgt gak boleh foto di Istana ya.. Padahal sy pengen bgt liat.. ^^

mimi RaDiAl said...

maaf say, bru bisa mampir loh,,hikzzz

si abang udh pake kacamata sejak kapan,,tour nya asik bgd yaaaa. lengkap lagi dg foto2 nya heee

Mom-Aryaka said...

mbak myra, iya masuk istana kepresidenan bener2 keramat kita di dalam istana aja di kawal ketat gag boleh nyentuh apapun kanan kiri di jaga ....

ruangnya tidak begitu besar banget tp bersih, trus bagus banget ....

makanya saya ikut krn penasaran sama istana itu keik apa hahahha katrok

Mom-Aryaka said...

Mimi, iya say gpp ...

udah sejak umur 4,5th klo gag salah itu cilinder kok *turunan dr leluhurku aku gag kena tp anakku, dr pihak bpkku adikku yg kena ...dr pihak mbahku omku yg kena hehhehee