Thursday, April 12, 2007

Apa itu ESQ

Assalamu'alaikum wr.wb .....

Satria ESQ :

Go...Go..Go...

Fight...Fight....Fight...

Win...Win...Win...

1..6...5...

Klas Profesional Angk-42 Yeeeesss....

Maaf ya untuk semuanya yang menantikan tentang apa itu ESQ so, langsung aja ya...kemarin training ESQ itu diadakan di hotel nikko, tanggal 6,7,8 April 2007 (selama 3 hari) = khusus Klas Profesional, 4 hari utk klas Eksekutif, dan 2 hari utk klas Reguler.Pembicaranya adalah Bpk. Rinaldy Agusyana beliau ini adik kandung Bpk. Ary Ginanjar Agustian (beliau ini pencetus ESQ) biasanya masuk di klas Eksekutif dan kemarin angkatan kita bersamaan klas Eksekutif di Malaysia.



Acara dimulai jam o7:00 am hingga jam 18:00 pm, acaranya tsb ada 4 sescion yakni s-1 : jam 07:00 s/d coffe break 09:30, s-2 setelah coffe break 09:45 s/d lunch 12:00, s-3 13:00 s/d 15:30, s-4 15:45 s/d 18:00. Dihadiri sekitar 250 orang dari berbagai kota ada Kalimantan, Pekalongan, Sumatra, riau dan dari berbagai instansi Depkeu, Indosat, B.Mandiri, B.Lippo, Geotindo, Komunikasi, Pertamina, de el el

Ada Snada lho hr ke-3

ESQ = Emotional, Spiritual, Quotient, training ini motonya "The ESQ Way 165" yang artinya Membangun Kecerdasan emosi & spiritual berdasarkan nilai2 165 (1Ihsan, 6Rukun Iman, 5 Rukun Islam). Didalam training ini tidak membeda2kan agama satu sama lain selain no muslim juga diperbolehkan ikut tapi tetap dalam training ini basic yang digunakan Islam seperti do'a2nya, cerita2 nya walaupun no muslim ada tapi diharap untuk berdo'a menurut keyakinan nya masing2 . Disini kita dilatih untuk pengenalan diri " Siapa saya", "Mau kemana saya", "Utk apa saya dilahirkan"istilahnya begitu bow...jangan serius ya santai aja laahh...

Menurut suara hati saya training ini menjadikan saya merasa bersyukur atas Rahma-Nya yang telah Dia berikan ke kita semua seperti saat ini kita masih bisa ke kantor, bertemu teman2 semua, berkumpul dengan keluarga, didalam bumi beserta isinya SubhanaAllah kebesaran-Mu.

Disarankan untuk melepaskan airmata secara ikhlas dan jng hanya dimulut tapi di anjurkan utk dipraktekan, diajak utk berdo'a bersama ttg kekilafan kita, kesombongan, ke-egoisan, dengki, iri, berkuasa, diajak utk merasakan smua yg tlah Allah berikan kpd kita (bersyukur) dan percaya bahwa yg di tuliskan di dlm Al'Quran itu benar adanya (tulisan Allah), Nabi Muhammad adalah Penyelamat umatnya dr Api Neraka , perjalanannya untuk mengajak semua umatnya meyakinkan bahwa Allah itu ada, Al'Quran benar adanya SubhanaAllah sungguh mulianya, Nabi Ibrahim yang mampu mengorbankan anaknya utk di sembelih atas permintaan Allah SubhanaAllah mereka lakukan semata2 demi Allah/ATas Ridho Allah. Kisah2 ini di perlihatkan di layar (berupa Video) dan diiringi dengan alunan musik yang indah yang membuat suara hati kita lebih baik/sempurna aminn, diceritakan pula bahwa bumi dan langit itu padu, cerita Nabi Ibrahim, Musa, Muhammad, pertama kali Islam itu di sebarluaskan, di alam kubur (kita/semua dibangkitkan lagi) de el el semua itu diperlihatkan di video benar2 adanya dan di hari ke-3 ada manasik hajinya lho kita disuruh bayangkan seolah2 naik haji Duh bener deh jadi pengen minimal umroh deh *yg gratis ada gag ya*.
"WAhai teman2 mari kita berlomba2 mencari ridho Allah utk nanti akhirat, ternyata dunia itu semu adanya"

Pertanyaan agar kita selalu jalan yang dimuliakan Allah :

Intern
Apa yg telah engkau berikan pd Ortu, Didikan apa yg telah engkau berikan ke anak2mu, pada suami/istrimu, saudara2mu..

Ekstern
Tanggungjawab apa yg telah engkau berikan pd perusahaanmu, laporan2 yg engkau buat utk perusahaanmu, merasakah engkau memiliki perusahaan mu ..

Begitulah yang disampaikan oleh Bpk. Pembicara bahwa selama ini kita masih banyak membuat sedih ortu pdhl saat kita masih kecil ditimang2 disayang2 sprti kita menyanyangi anak kita Bagaimana kita balas budinya, didikan kita kpd anak2 kita sudahkah dia sholat, perlakuan kita pd suami (kadang masih marah2) sungkem ama suami, di perusahaan (blm bisa maerasakan itu milik kita) usahakan lah, agar semua itu tercipta keselarasan.

Setelah mengikuti training ini saya juga merasakan sekali perbedaan, saya lebih meningkatkan kedekatan pd Allah, sholat tdk bolong lagi n klo bisa tepat waktu, berubah perilaku ( dengarkan suara hati ) thp suami, anak, ortu, mertua, teman, boss, saudara2 , adik, sering menyebut nama Allah, banyak2 berdo'a, mengucap Asmaul Husna 99 de el el

Training ini tidak bisa di gambarkan/diilustrasikan, disini atas pribadi saya hanya mengestafetkan kepada keluarga saya, teman2 tercinta bahwasannya hidup kita tidak akan kekal (semu) mari bersama2 lebih mendekatkan diri pd Allah dan pertanggung jawaban kita pada-Nya gimana kita didik anak2 kita kelak, mulailah dari saat ini mumpung masih kecil.

Yang pada mau tahu apa itu ESQ yang ada di Jakarta besuk di ada kan "ESQ Open House" - Gratis di hotel le meridien,jakarta dengan pembicara Bpk. Rinaldy Agusyana jam 19 : oo s/d selesai, tgl 5 Mei 2007 , bagi yang minta coba klik2 atau kirim aja ke ini lho, training ini sudah sampe ke Malaysia, Singapore. Jika teman2 ada yang mau ikut saham boleh juga keiknya 1 shm= 1,1 jt (1 lbrnya) dan sekarang "esq" lagi membangun tempat di Jl. T.B Simatupang dekat ElnuSA, deket ama tempat ku pula hiihihi asyikk, ntar klo ada pengajian akbar tak aksih tahu ke semua rekan2 okehh...Oiya klo udah pernah ikut jadi alumni ESQ ntar bisa buat ikut training2 berikutnya klas apa aja GRATIS bow dijaminnn, klo mau nanya2 yang lebih detail silahkan kirim email aja ya kebetulan kantor saya deket ama "esq" hiihi promosi bow.....udah ya mau kerja lagi sibuk banget


Ps: Terima kasih pak boss udah biayai training kita, semoga ini bisa bermanfaat untuk keluarga, perusahaan, dan di akhirat nanti aminnn..dan khusus suami n mas arya terima kasih ya mama telah di beri waktu 3 hari (dr pagi jam 5:30 s/d 20:00) iklhas untuk menambah ilmu spiritual muaachhh..

10 comments:

Anisa said...

Duh..ikut membaca saja dah seneng. Alhamdulillah Nini dapat kesempatan mengikuti acara ini,bersyukur banget dah tambah ilmu dan terbuka lebar wawasannya.Mudah2an makin rajin beribadah dan juga b ekerja.
Btw. Arya dah pinter dan gak ngambek to ditinggal mamanya ?

Nia said...

Duh, kayaknya ESQ-nya bgs. Kpn yak bs ikutan. Gmn klo Ninie yg bayarin?? ;)

Toko Fiara said...

Mudah2an kita bisa semakin perbaiki diri.. amin....

Nita Fernando said...

Mudah2an kita semua semakin bersyukur atas semua nikmat yg sudah Allah SWT berikan selama ini ... dan semoga kita semua menjadi Hamba Allah yg beriman ... amien ya robbal alamien :)

Bundanya Tiara said...

wah, alhamdulillah kalo trainingnya bagus. Katanya di sini juga bakal ada esq keliling, gratis pula. Mudah2an betul:-)

Keira Adzra Athayya said...

alhamdulillah ya Nie, walopun ninggalin para lelaki di rmh tapi klo bnyk manfaatnyakan jd ikutan seneng yg ditinggalin juga...

isma said...

izinkan aku berdoa:
gusti, boleh nggak aku mendapatkan nikmat ikut ESQ?
amiin.

El van said...

ogitu... bagus banged ya say, jadi pengeeennnn, dikau mau jadi donatur?... ayo donk estafet gitu loh...weheheh! ada CDnya gak? bole dicopy kah? *bajak.com*

Yosie said...

Senengnya bisa ikut ESQ gratis pula.. di rmh ada bukunya tp lom sempet gw baca hihi.. kpn yah gw bisa ikutan juga?

Krisna Muslim said...

Bagus banged mbak... jadi kepingin ikutan neee...