Thursday, January 29, 2015

Rejeki dipenghujung tahun 2014

Alhamdulillah sujud syukur atas rahmatMu YaRABB, hamba tak kuasa atas NikmatMu ini sungguh diluar dugaan diluar rencana diluar khayalan kami, semua Engkau mudahkan lancarkan Aamiin.

Kami sekeluarga bahagia dan haru atas program pinjaman dari kantor bahwasannya bisa dibelikan rumah dengan beberapa syarat, sbb :

1. dinilai dari kinerja karyawan

2. prestasi karyawan

3. lama bekerja

4. belum punya rumah

Alhamdulillah saya lolos dan terpilih dari sekian banyak karyawan eh cuma 60 orang  hihiihii ....

Mengingat pengalaman pahit kami tahun 2009 pernah beli rumah sudah jalan DP dan dibangun oleh pihak developer hanya sampe bangunan setengah bangun setelahnya tidak tanggung jawab akhirnya diputuskan untuk cancel, alhamdulillahnya lagi uangnya di kembalikan ke kami dengan sistem dicicil. Dan Akhirnya dipenghujung tahun 2014 ini kami diberi rejeki untuk memiliki rumah, bersyukur atas NikmatMu YA RABB.

Bulan Oktober akhir pengumuman tersebut nyampe kesaya dan akhirnya saya hunting rumah dibeberapa tempat seperti cinere, sawangan, limo, pamulang, ciputat, cinangka.

Sempet ragu semua rumah mihil bingitts, Apakah saya mampu ...duh cemas melanda belum lagi berpikiran nanti sekolah anak2 gimana, bagaimana, jauh, cuaca, etc.

pulang kerja mulai hunting rumah lagi habis magrib atau habis isyaa muter2 tanyaa info sampe minta tolong ke calo tanah, sempet di anterin oleh beberapa calo tapi kok kurang sreg, dan denger2 harus ngasih fee 2,5% dari nilai transaksi, Wow ....duit dari manaaaaa klo 2,5% x harga rumah >300jt ......alamakkkk diputuskan untuk stop pake calo. 

 

Tiap hari saya dan suami browshing lalu pas weekand atau malam pulang kerjaa survey ...duh penuh perjuangan sekali walau dapatnya dana mudah, tetep berjuang sampe ketemu yang pas, Ndelalah masuk minggu kedua November 2014 di internet ada iklan rumah dijual terletak di jl. Abdul Wahab, Cinangka, Sawangan, Depok namanya Gol***** Hi** Res***** dengan harga rada miring di banding harga rumah sekitaran situ saya hub penjualnya, saya tanya2 dan saya survey ...penjualnya domisili di Palembang, wah awalnya empuk ...lama2 kejenjang serius dia takut sama saya dikira saya mau apa2 ....kontak di bb di delete karena sebelumnya saya transaksi di bb dan sms serta telpon, email.

 

 Saya berusaha meyakinkan penjual tersebut, karena saya sudah jatuh hati dengan rumah itu, bangunan tinggi sekitar 3,30 m tanahnya cukup lah untuk keluarga kecil 2 anak type36/85 seharga xxxx .sebelum transaksi saya konsultasi ke notaris terlebih dahulu karena ini masih KPR, jadi saya harus melunasi KPR agar sertifikatnya keluar dari bank lalu bisa diteruskan ke notaris untuk 

dibalek namakan saya. Deal pada hari kamis, 4 Nov 2014 proses berlangsung saya dan penjual ngurus untuk pelunasan di BTN karena BTNnya di cabang utama jadi sertifikatnya cepat bisa diambil nunggu 1-2 jam-an aja, lanjut ke notaris dan kami urus untuk proses selanjutnya agar tidak melibatkan penjual lagi, pembayaran pelunasan dilakukan tanggal 5 Nov 2014. 

Alhamdulillah dipermudah dilancarkan,NikmatMu yang luar Biasa YA RABB. 

-bersambung


8 comments:

dey said...

Alhamdulillah, selamat ya ... semoga berkah dengan rejekinya ini.

Mom-Aryaka said...

Aamiin, terima kasih mbak Dey sudah berkenan berkunjung di tmpt kami.

ira i said...

Jeng Ninien....kangennnn menyambangi blog ini. Alhamdulillah selamat yaa..semoga barokah untuk Jeng Ninien sekeluarga..aamiin.

Anonymous said...

Aamiin, iya teh terima kasih sudah berkunjung di rumah maya kami.

mimi RaDiAl said...

Selamat ya..rejeki ga pernah tertukar. Enjoy dirumah baru ya jeng

Ninik said...

Aamin iya mi, saat gagal beli rumah masih sedikit traumaa utk bisa beli rmh disini ...niat bangun di kampung, alhamdulillah dimudahkanNYA Aamiin.

Keke Naima said...

semoga dimudahkan, ya

Mom-Aryaka said...

Aamiin mak myraa :)